Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dedikasi Tinggi untuk Bangsa, Ahmad Basarah: Indonesia Patut Teladani Sosok Sabam Sirait

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 03 Oktober 2021, 21:26 WIB
Dedikasi Tinggi untuk Bangsa, Ahmad Basarah: Indonesia Patut Teladani Sosok Sabam Sirait
Mendiang Sabam Sirait/Net
rmol news logo Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah menyampaikan penghormatan terakhirnya kepada mendiang Sabam Sirait saat disemayamkan di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Minggu sore (3/10).

Dalam pidatonya, Basarah mengungkapkan bahwa saat ini Indonesia tengah berduka lantaran kehilangan tokoh bangsa yang dikenal memiliki pendirian teguh terhadap nasib bangsa Indonesia.

"Pada saat ini seluruh rakyat Indonesia di manapun berada, dengan penuh rasa duka yang mendalam, berkabung atas wafatnya bapak Sabam Sirait. Anggota MPR RI dan unsur DPR dan DPD,” ucap Basarah.

Basarah mengenang, bahwa Sabam Sirait yang dikenal sebagai tokoh senior di PDI memiliki dedikasi yang tinggi terhadap bangsa, dan PDI bangga memiliki Sabam Sirait yang sampai akhir hayatnya memikirkan nasib bangsa Indonesia.

"Beliau putra terbaik bangsa seorang negarawan dedikasi  dan pengabdian yang begitu panjang kepada bangsa dan megara dan beliau juga sebagai tokoh senior dari partai kami, turut  berduka, kita semua menyayangi tokoh sebior yang dedikasi untuk demokrasi,” katanya.

Sabam Sirait di matanya, memiliki motivasi yang tinggi untuk bangsa, meski di usia senja, Sabam kerap memikirkan rakyat kecil terutama di daerah terpencil.

Dengan demikian, Basarah menyatakan sudah selayaknya bangsa Indonesia patut menauladani kebijaksanan Sabam Sirait.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA