Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Direktur PPI: PAN Masih Tunggu Waktu, Koalisi Tidak Mungkin Tanpa Syarat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 04 Oktober 2021, 09:51 WIB
Direktur PPI: PAN Masih Tunggu Waktu, Koalisi Tidak Mungkin Tanpa Syarat
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) bisa menjadi salah satu pihak yang paling gelisah seiring semakin kencangnya isu perombakan kabinet atau reshuffle oleh Presiden Joko Widodo.

Bukan tanpa sebab, PAN sampai saat inj belum mendapatkan kepastian akan mendapatkan jatah kursi menteri apa di kabinet usai diumumkan sebagai anggota baru koalisi pemerintah.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengatakan, PAN hanya menunggu waktu untuk dapat kursi menteri.

"Tak ada cerita koalisi di pemerintahan tanpa syarat. Koalisi itu sejatinya dapat jatah menteri," ujar Adi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (4/9).

Kata Adi, PAN memang menarik soal menteri. Setiap periode pemerintahan Presiden Jokowi, PAN selalu menjadi bagian kabinet sekali pun pada Pilpres selalu mendukung pasangan calon lawan.

Dengan catata pernah di kabinet, kata Adi, PAN hanya tinggal menunggu pengumuman dari Presiden Jokowi akan mendapat menteri apa nantinya.

"Dalam sejarahnya PAN di Menteri Perhubungan, Menpan RB, dan Menko PMK. Tapi kan kadang Jokowi sudah ditebak mau ngasih apa," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA