Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Semua Menteri Layak Dirombak, Budi Karya dan Sandiaga Uno Layak Diapresiasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 04 Oktober 2021, 12:54 WIB
Tidak Semua Menteri Layak Dirombak, Budi Karya dan Sandiaga Uno Layak Diapresiasi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi/Net
rmol news logo Tidak semua menteri kabinet pemerintahan Joko Widodo layak dicopot karena dianggap memiliki kinerja yang buruk. Sebab ada juga sejumlah menteri yang patut dipertahankan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto mengatakan bahwa reshuffle kabinet hanya cocok jika Presiden Jokowi ingin mencopot beberapa menteri yang tidak bekerja baik.

Di antaranya, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, dan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly.

"Perlu dicopot semua," ujar Satyo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (4/10).

Sementara itu, ada dua menteri yang patut diberikan apresiasi oleh Presiden Jokowi karena mampu menghadapi segala hambatan di masa pandemi Covid-19.

"Sedangkan apresiasi mesti diberikan kepada menteri di sektor pelayanan transportasi publik (Menhub Budi Karya) dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sandiaga Uno)," kata Satyo.

Karena kedua menteri tersebut dengan segala hambatan situasi dan kondisi, masih sanggup memberikan performa terbaik dalam pelayanan.

"Dan sanggup merumuskan roadmap baru dalam menghadapi tekanan situasi akibat pandemi Covid-19," pungkas Satyo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA