Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mensos Itu Identik dengan Iba dan Belas Kasihan, Bukan Ngambek, Gusar, dan Geram

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 04 Oktober 2021, 16:06 WIB
Mensos Itu Identik dengan Iba dan Belas Kasihan, Bukan Ngambek, Gusar, dan Geram
Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie/Net
rmol news logo Seorang pejabat negara, apalagi sekelas menteri seharusnya menampilkan wajah bersahaja di hadapan publik. Bukan justru mengumbar amarah dan terkesan angkuh.

Begitu jelas Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menanggapi aksi marah-marah Menteri Sosial, Tri Rismaharini saat berkunjung ke Gorontalo bebarapa waktu. Risma bahkan sempat mengucap ancaman akan menembak petuga pendamping bansos PKH.

“Bagus dia jadi peramah, bukan pemarah,” tegas Jerry Massie kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Senin (4/10).

Menurutnya, aksi marah-marah yang selalu diperlihatkan Risma menunjukkan bahwa mantan Walikota Surabaya itu bukan time menteri yang mengatasi masalah. Sebaliknya, Risma justru malah memperbesar masalah.

Padahal pemimpin yang bijak harus tipikal tahan diri dan tahan emosi. Apalagi Mensos merupakan orang yang seharusnya iba dengan penderitaan rakyat.

“Menteri sosial identik dengan iba dan belas kasihan bukan ngambek, gusar, dan geram. Beda marah dan pemarah. Pemarah tak pernah tahu tempat, tapi marah tapi tak diumbar ke publik,” sambungnya.

“Hati-hati, kalau marah-marah melulu nanti bisa terkena stroke. Kan kasihan,” demikian Jerry Massie. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA