Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantah Ikut Terima Duit Suap, Dedi Mulyadi Pastikan Siti Aisyah Dukung Ridwan Kamil Di Pilgub Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 04 Oktober 2021, 16:58 WIB
Bantah Ikut Terima Duit Suap, Dedi Mulyadi Pastikan Siti Aisyah Dukung Ridwan Kamil Di Pilgub Jabar
Ade Barkah dan Dedi Mulyadi/Net
rmol news logo Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi membantah telah menerima uang Rp100 juta dari terdakwa kasus korupsi, Siti Aisyah untuk kepentingan mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Hal itu disampaikan Dedi saat menjadi saksi persidangan bagi terdakwa Siti Aisyah dan Ade Barkah terkait kasus dugaan suap proyek di Indramayu.

"Saudara saksi, apakah saudara pernah menerima uang dari terdakwa Siti Aisyah sebesar 100 juta untuk kegiatan saudara mengikuti Pemilihan Gubernur?" tanya jaksa di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Senin (4/10).

"Tidak pernah," jawab Dedi yang mengenakan pakaian dan ikat kepala warna putih, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Pertanyaan yang dilontarkan jaksa tersebut diketahui berkaitan dengan dakwaan KPK terhadap Siti Aisyah. Dalam dakwaan KPK itu disebutkan Siti Aisyah menerima uang senilai Rp100 juta untuk kepentingan Pilgub Jabar.

Selain itu, jaksa juga menanyakan kepada Dedi ada atau tidaknya tugas dari Ade Barkah terkait penyediaan sarung serta telur ayam untuk dibagikan ke warga Jabar.

Pertanyaan tersebut juga dibantah Dedi yang mengaku tak pernah menerima uang senilai Rp100 juta dari Siti Aisyah untuk pengadaan telur ayam dan sarung.

"Apakah pernah menerima uang terkait kegiatan penyediaan sarung dan penyediaan telur dan ayam untuk kepentingan Pilgub Jabar dari Siti Aisyah sebesar Rp 100 juta? Atau pernah diberitahukan oleh Ade Barkah bahwa ada sumbangan dari Siti Aisyah?" tanya kembali jaksa.

"Tidak pernah," tegas anggota DPR RI fraksi Golkar ini.

"Tidak pernah ada yang diterima oleh saksi ini tadi sudah disumpah Al Quran," kata Ketua Majelis Hakim, Surachmat.

Dalam sidang itu, Surachmat membacakan lagi BAP Dedi Mulyadi. Dalam BAP justru disebutkan bahwa Siti Aisyah mendukung Ridwan Kamil dalam Pilgub 2018. BAP tersebut lalu dibenarkan oleh Dedi.

"Saya tidak pernah meminta uang untuk pencalonan calon gubernur. Sepengetahuan saya, Siti Aisyah mendukung Ridwan Kamil," kata Surahmat saat membacakan BAP Dedi.

"Betul," jawab Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA