Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengurus PN AMK Resmi Dilantik, Ini Harapan Ma'ruf Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 04 Oktober 2021, 19:20 WIB
Pengurus PN AMK Resmi Dilantik, Ini Harapan Ma'ruf Amin
Ketua Umum PN AMK, Rendhika Harsono/Repro
rmol news logo Struktur kepengurusan Pimpinan Nasional Angkatan Muda Kabah (PN AMK) tahun 2021 mendapat pesan dari Wakil Presiden Maruf Amin, setelah resmi dilantik di Hotel Win Premier Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (3/10).

Ketua Umum DPP PPP yang juga Menteri PPN/Kepala BAPPENAS RI, Suharso Monoarfa, dalam sambutannya menyampaikan amanat dari Maruf Amin untuk AMK.

Katanya, sebagai organisasi kader yang memiliki jiwa patriotisme, moralitas dan kepribadian bangsa yang Islami di tengah masyarakat, AMK diharapkan dapat berperan aktif dalam kehidupan masyarakat.

"Yakni dengan tetap mengoptimalisasi gerakan kepemudaan yang berorientasi kepada keumatan yang rahmatan lil alamin," ujar Suharso dalam keterangan tertulisnya pada Senin (4/10).

Selain itu, Suharso juga menyampaikan harapannya kepada AMK agar bisa berperan mengisi kekosongan ruang potensi, menggali karakter pemuda yang berdedikasi, melek teknologi, berjiwa sosial, aktif politik, dan menginisiasi pembangunan ekonomi kerakyatan.

"Sehingga peran-peran strategis sebagai penerus perjuangan bangsa dapat dilakukan secara maksimal untuk kemaslahatan bangsa dan negara," katanya.

Dalam pelantikan AMK yang mengangkat tema "Young Innovative Leader for Future Challenges", Suharso juga menyampaikan pentingnya organisasi kepemudaan, khususnya AMK, di seluruh Nusantara untuk membangun sikap gotong royong demi mewujudkan generasi muda yang unggul dan tangguh menuju Indonesia Emas.

"Pembangunan Manusia yang modern serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, pembangunan ekonomi berkelanjutan, pemerataan pembangunan, pemantapan ketahanan nasional dan tata kelola kepemerintahan merupakan fokus yang anak-anak muda harus jalankan dalam menuju Indonesia Emas," harapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Umum PN AMK, Rendhika Harsono, mengajak kaum milenial di seluruh Nusantara untuk memulai langkah kecil agar dapat mencapai langkah-langkah besar.

"Setiap jiwa milenial memikul tanggung jawab atas masa depan bangsa, karenanya kaum milenial harus enerjik dan antusias dalam mengembangkan keterampilannya jika ingin terasa perubahan yang lebih baik di negara kita tercinta," tuturnya.

Maka dari itu, Rendhika mendorong kaum milenial mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin di berbagai lini. Dengan begitu menurutnya, milenial akan bisa mempraktekkan pengaruh dari keterampilannya kepada organisasi yang dia pimpin dan juga masyarakat.

Di samping itu, dirinya juga mengajak agar pemuda memiliki 3M sebagai nilai dasar dalam melakukan perjuangan. Di mana 3M yang dimaksud antara lain Membumi, Moderat dan Mondial.

"Pertama pemuda harus Membumi, yaitu terasa kehadirannya oleh masyarakat. Kedua Moderat, yakni menjadi insan yang tidak pernah henti mengedepankan Islam yang sesungguhnya, yaitu Islam yang toleran dan selalu mengembangkan cakrawala berfikir," jelasnya.

"Lalu ketiga Mondial, anak muda harus mumpuni dalam keterampilan yang difokuskan olehnya agar mampu bersaing secara nasional maupun global," tutup Rendhika. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA