Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Cuek Melahap Jagung Rebus, Warganet: Sumpah Aku Suka Ndesomu Pak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 04 Oktober 2021, 19:49 WIB
Jokowi Cuek Melahap Jagung Rebus, Warganet: Sumpah Aku Suka Ndesomu Pak
Tangkapan layar saat Presiden Joko Widodo tertangkap kamera sedang melahap jagung rebus di Kabupaten Sorong, Papua/Repro
rmol news logo Momen menarik tertangkap kamera saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Dalam video yang diunggah akun Youtube Sekretariat Presiden, Senin (4/10), Jokowi tampak santai melahap jagung rebus di sebuah kios penjual jagung.

Tampak pula beberapa pejabat ikut mendampingi sang presiden. Seperti halnya Ketua DPR RI, Puan Maharani yang terlihat sibuk memilih jagung yang dijajakan penjual. Di samping Puan, ada Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo.

Bahkan Mentan Syahrul sempat melontarkan candaan kepada Presiden Jokowi yang terlihat lahap menyantap jagung rebus di tangannya.

"Pak Presiden lapar," celoteh Mentan Syahrul.

Mendengar celoteh anak buahnya, Presiden Jokowi pun balas berkomentar. "Pagi belum makan," kelakar presiden sembari tertawa.

Sontak, video singkat yang memperlihatkan RI1 ini pun tersebar di media sosial dan menjadi viral. Bahkan keyword "Pak Jokowi" langsung trending topic di media sosial Twitter.

Banyak warganet yang mengomentari gaya sederhana presiden yang santai melahap jagung bakar meski banyak warga menyaksikannya.

"Sumpah... Aku suka ndeso mu Pak Jokowi," tulis akun Azman Man dikutip redaksi.

"Pak Jokowi sedang menikmati dahar (makan) Jagung rebus, di mana saat dulu adalah makanan pokok di kampung beliau dan kampung saya," tulis akun Aries Triwidodo.

Meski banyak yang memuji kesederhanaan Presiden Jokowi, tak sedikit pula warganet yang mencibir sikap sang presiden tersebut.

"Ini ciri khas Pak Jokowi... Orang suka caper (cari perhatian)," ujar akun Amansyah Dalimunthe. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA