Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingatkan Pemerintah, PKS: Pindah Ibu Kota Bukan Sekadar Pindah Gedung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 04 Oktober 2021, 22:07 WIB
Ingatkan Pemerintah, PKS: Pindah Ibu Kota Bukan Sekadar Pindah Gedung
Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, Bukhori Yusuf/RMOL
rmol news logo Pemerintah harus benar-benar sudah mengkaji dengan seksama terkimait rencana pemindahan ibukota negara dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur. Apalagi, draf Rancangan Undang-undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) sudah dikirim ke DPR RI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, Bukhori Yusuf mengatakan, memindahkan ibu kota negara bukanlah hal sesederhana memindahkan gedung tempat bekerja.

"Perpindahan ibu kota ini kan bukan hanya sekadar memindahkan gedung, tetapi memindahkan sistem," kata Bukhori di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (4/10).

Bagi Bukhori, ada proses yang akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit dalam realisasi rencana itu. Terutama, soal memindahkan sistem yang akan memerlukan waktu sangat panjang.

"Karena sistem itu sendiri juga berkenaan dengan budaya, berkenaan dengan atittude, berkenaan dengan infra dan suprastruktur," terangnya.

Legislator Partai Keadilan Sejahtera ini menyarankan, agar rencana itu ditunda saja. Pasalnya, memiliki ibu kota negara baru bukanlah satu hal mendesak bagi Indonesia.

"Jadi ini saya kira menurut kami belum saatnya untuk kemudian kita memaksakan diri dalam situasi yan kita punya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA