Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Penurunan Kasus Covid-19 Tak Lepas dari Campur Tangan Ketua KPC-PEN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 05 Oktober 2021, 10:43 WIB
Pengamat: Penurunan Kasus Covid-19 Tak Lepas dari Campur Tangan Ketua KPC-PEN
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto/Ist
rmol news logo Turunnya angka Covid-19 di Indonesia tidak bisa dilepasakan dari sosok Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto.

Demikian analisa pakar politik dan hukum Universitas Nasional (Unas), Saiful Anam melihat kondisi angka positif Covid-19 yang semakin hari semakin mengalami penurunan di berbagai daerah.

"Saya kira tentang Covid-19 yang terus melandai, ada campur tangan keberhasilan Airlangga selaku Komite Penanganan Covid-19," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (5/10).

Airlangga yang juga menjabat sebagai Menko Perekonomian kata Saiful, dipercaya Presiden Joko Widodo untuk menangani Covid-19. Dan hasilnya, terbukti efektif menekan penyebaran Covid-19.

"Tentu merupakan prestasi tersendiri bagi yang bersangkutan yang berhasil menekan angka Covid-19. Sehingga Covid-19 mulai melandai dan dirasakan semua pihak, baik masyarakat maupun pemerintah," kata Saiful.

Saiful yakin, Presiden Jokowi dan rakyat pada umumnya tentu dapat objektif memberikan terhadap kinerja pemerintah yang telah berjuang menghadapi pandemi selama lebih dari setahun setengah.

Per Senin (4/10), angka kasus Covid-19 secara nasional berangsur menunjukkan hasil positif. Kasus aktif Covid-19 tercatat ada 31.054 atau menurun sebanyak 1.822 dari hari sebelumnya. Pasien yang dinyatakan sembuh tercatat ada 4.046.891 atau bertambah sebanyak 2.656 kasus.

Meski demikian, kasus konfirmasi positif juga mengalami penambahan sebanyak 922. Penambahan ini lebih sedikit dibanding hari sebelumnya yang mencapai 1.142 kasus baru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA