Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dirgahayu TNI, Pimpinan Komisi I DPR: Momentum Lawan Pandemi dan Jaga Kedaulatan

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 05 Oktober 2021, 11:12 WIB
Dirgahayu TNI, Pimpinan Komisi I DPR: Momentum Lawan Pandemi dan Jaga Kedaulatan
Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari/Ist
Tentara Nasional Indonesia (TNI) sejatinya lahir dari rakyat. Oleh karena itu, kehadiran TNI harus benar-benar dirasakan langsung oleh rakyat Indonesia.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari, mengawali ucapan HUT ke-76 TNI, melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi, Selasa siang (5/10).

Kharis mengatakan, HUT TNI yang ke-76 ini adalah masa yang tepat untuk Indonesia, bersatu, berjuang bersama rakyat, bangkit dari keterpurukan pandemi Covid-19, dan memenangkan segala ancaman dari luar terhadap kedaulatan NKRI.
 
Termasuk juga TNI saling bahu-membahu dalam kerangka profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan semangat yang terkandung dalam Undang Undang (UU) Nomor 34/2004 tentang TNI.

"Tema peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021 ini adalah “Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang!" ini momentum untuk kita bersama melawan pandemi Covid-19 dan menjaga kedaulatan NKRI," kata Kharis.
 
Politikus senior PKS ini pun mengapresiasi kesungguhan dan keseriusan sinergi TNI dengan berbagai elemen bangsa. Salah satunya upaya TNI dalam membantu Pemerintah dan rakyat, untuk memutus persebaran pandemi Covid-19 di tanah air.

"TNI bersama Polri, ASN, tenaga kesehatan, menjadi garda terdepan menjaga, mengingatkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan bahkan ratusan rumah sakit militer, ribuan tenaga medis militer juga diterjunkan. Inilah yang dimaksud manunggal TNI bersama rakyat," tutur Kharis.
 
Tak hanya itu, Kharis juga menyoroti kesejahteraan prajurit yang juga menjadi bagian penting untuk terus ditingkatkan. Ia menilai perlu ada sinergi dan keseimbangan antara profesionalisme serta kesejahteraan, seperti halnya dua sisi dari mata uang.
 
“Sulit menuju kemenangan kalau TNI yang profesional diabaikan aspek kesejahterannya. Karena itu DPR terus berupa agar jaminan pelayanan kesehatan bagi prajurit TNI dan anggota keluarganya juga diperhatikan," tuturnya.

"Terakhir, saya mengucapkan Dirgahayu ke-76 TNI. Kami dan rakyat Indonesia mendoakan agar TNI menjadi semakin profesional, tangguh, dan  kita semua bisa melewati dan melalui dengan selamat pandemi ini. Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang,” demikian Kharis.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA