Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Permintaan Jokowi agar Anggaran TNI Dialokasikan untuk Investasi Dinilai Positif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 05 Oktober 2021, 11:59 WIB
Permintaan Jokowi agar Anggaran TNI Dialokasikan untuk Investasi Dinilai Positif
Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin/Net
rmol news logo Pernyataan Presiden Joko Widodo agar anggaran belanja TNI tidak terlalu berlebihan dan mengalokasikan anggaran tersebut untuk investasi TNI diapresiasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin, pernyataan presiden tersebut merupakan hal yang baik dan harus didukung.

"Itu hal yang positif. Jika itu bisa dilakukan, maka kita bukan hanya bisa kuat dalam hal pertahanan negara, karena alutsistanya buatan anak bangsa sendiri,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (5/10).

Direktur eksekutif Indonesia Political Review ini menambahkan dengan adanya investasi TNI tersebut, maka negara tidak terlalu terbebani dalam mengeluarkan anggarannya untuk pengadaan alutsista TNI.

"Namun juga akan mandiri secara finansial, sehingga tak membebani pemerintah, yang kita tahu pemerintah juga tak punya uang, kalau pun ada, itu dapat utang. Jadi bagus jika TNI bisa membangun investasi agar bisa mandiri,” katanya.

Pihaknya pun menyampaikan ucapan HUT ke-76 TNI dengan harapan agar TNI di usianya yang sudah senja ini bisa tetap teguh pendirian dalam menjaga TNI.

"Izinkan saya mengucapkan Dirgahayu TNI. Semoga tetap istiqomah menjaga NKRI yang sama-sama kita cintai,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA