Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lodewijk: HUT TNI Jadi Momentum Prajurit Refleksikan Jati Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 05 Oktober 2021, 12:51 WIB
Lodewijk: HUT TNI Jadi Momentum Prajurit Refleksikan Jati Diri
Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus di Kompleks Parlemen, SenayanGedung Nusantara III, Senayan, Jakarta/RMOL
rmol news logo Hari ulang tahun ke-76 harus menjadi momentum bagi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk merefleksikan jati diri sebagai tentara rakyat dan tentara penjuang yang profesional.

"Kembali kepada melihat jati diri TNI, bahwa TNI adalah tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional," ujar Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk F. Paulus di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Selasa (5/10).

Dikatakan Lodewijk yang juga mantan Danjen Kopassus, nilai-nilai jati diri itu harus dipegang teguh pada setiap jiwa prajurit TNI.

"Itulah yang menjadi pegangan di setiap prajurit TNI dalam melakukan kegiatan-kegiatannya, baik berinteraksi dengan rakyat dalam melaksanakan tugas pokoknya, maupun dalam rangka melakukan pembinaan," terangnya.

Adapun tema peringatan HUT ke-76 TNI pada 2021 adalah 'Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang'.

Bagi Lodewijk, tema tersebut sangat relevan pada kondisi kekinian. Kata dia, dengan semangat persatuan dan tekad perjuangan yang tinggi maka TNI akan selalu menjadi pemenang.

"Dengan keyakinan itu diharapkan TNI pasti menang dalam kondisi kekinian, tidak dalam perang tetapi dalam hadapi segala permasalahan bangsa yang kita hadapi," demikian Sekretaris Jenderal Partai Golkar ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA