Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lodewijk F. Paulus: Walau Belum 100 Persen, Capaian Minimum Essential Force Sudah Bagus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 05 Oktober 2021, 13:22 WIB
Lodewijk F. Paulus: Walau Belum 100 Persen, Capaian Minimum Essential Force Sudah Bagus
Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F. Paulus/Net
rmol news logo Minimum essential force atau baku kekuatan minimal untuk postur pertahanan di TNI sudah bagus, walaupun masih belum mencapai angka maksimal 100 persen.

Begitu dikatakan Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F. Paulus dalam pesan-pesan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI yang dirayakan setiap 5 Oktober.

"Minimum esensial force menurut saya sudah bagus, walaupun target yang diharapkan tidak sampai 100 persen," kata Lodewijk di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Selasa (5/10).

Lodewijk menyampaikan, sekalipun catatan positif pada sektor pertahanan sudah ada, tetapi target pada MES 100 persen sebagai sudah ditetapkan tetap harus dikejar.

"Rekan-rekan bisa bayangkan, sudah minimum saja belum mencapai 100 persen. Artinya standar kekuatan yang diharapkan oleh bangsa ini terhadap TNI itu masih di bawah," terangnya.

Pada satu sisi, mantan Danjen Kopassus ini memahami, kondisi Indonesia belakangan bergelut dengan pandemi Covid-19. Salah satu akibatnya, banyak anggaran direalokasi dan tidak terkecuali dengan anggaran pertahanan.

Lanjutnya, seiring kondisi pandemi yang mulai membaik, diharapkan segera terjadi pemulihan ekonomi untuk kembali meningkatkan anggaran pertahanan dan mengejar capaian MES.

"Dengan ekonomi bangkit ini kita harapkan anggaran pembangunan TNI atau pertahanan itu akan lebih tinggi lagi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA