Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arsul Sani: Turunnya Kasus Covid-19 Bukti Usaha Pemerintah dan Rakyat Berhasil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 05 Oktober 2021, 13:49 WIB
Arsul Sani: Turunnya Kasus Covid-19 Bukti Usaha Pemerintah dan Rakyat Berhasil
Wakil Ketua Umum Pertai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani/Net
rmol news logo Turunnya angka Covid-19 di Indonesia harus disambut rasa syukur masyarakat Indonesia. Hal ini sebagai pertanda baik pada keberhasilan pengendalian pandemi Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu dikatakan Wakil Ketua Umum Pertai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani dalam perbincangan bersama Kantor Berita Politik RMOL, Selasa siang (5/10)

"PPP mengajak seluruh elemen masyarakat bersyukur atas makin terkendalinya penyebaran Covid-19 yang ditandai dengan menurun tajamnya angka harian keterpaparan Covid 19," ujar Arsul Sani.

Arsul mengatakan, penurunan kasus Covid-19 tidak lepas dari berbagai ikhtiar dari masyarakat. Utamanya, pendekatan batiniah dengan doa-doa yang disampaikan sesuai agama masing-masing.

Walaupun, lanjut Wakil Ketua MPR RI ini, keberhasilan pengendalian pandemi Covid-19 juga menjadi bukti dari kinerja dan koordinasi yang bagus diantara Presiden Joko Widodo bersama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) yang dipimpin Airlangga Hartarto.

"Keberhasilan mengendalikan penyebaran Covid-19 ini juga karena kerja keras jajaran pemerintahan baik dalam tataran pengambil kebijakan maupun pelaksana di lapangan," pungkasnya.

Per Senin (4/10), angka kasus Covid-19 secara nasional berangsur menunjukkan hasil positif. Kasus aktif Covid-19 tercatat ada 31.054 atau menurun sebanyak 1.822 dari hari sebelumnya.

Pasien yang dinyatakan sembuh tercatat ada 4.046.891 atau bertambah sebanyak 2.656 kasus.

Meski demikian, kasus konfirmasi positif juga mengalami penambahan sebanyak 922. Penambahan ini lebih sedikit dibanding hari sebelumnya yang mencapai 1.142 kasus baru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA