Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Said Iqbal Terpilih Aklamasi Jadi Presiden Partai Buruh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 05 Oktober 2021, 14:48 WIB
Said Iqbal Terpilih Aklamasi Jadi Presiden Partai Buruh
Presiden Partai Buruh, Said Iqbal/Net
rmol news logo Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal terpilih secara aklamasi menjadi Presiden Partai Buruh untuk Priode 2021 hingga 2026.

Terpilihnya Said Iqbal menjadi keputusan Majelis Sidang Kongres ke IV Partai Buruh yang digelar di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat, Senin (4/10).

Said Iqbal terpilih sebagai pemimpin tertinggi partai politik besutan almarhum Muchtar Pakpahan, setelah tidak ada nama calon ketua umum lainnya yang mengajukan.

“Presiden Partai Buruh untuk periode 2021-2026 adalah Said Iqbal, yang setuju angkat tangan,” kata Pimpinan Sidang Paripurna Kongres IV Partai Buruh.

Selain posisi Presiden Partai Buruh, kongres ini juga menetapkan beberapa posisi strategis. Yakni, posisi Sekretaris Jenderal Partai Buruh Ferry Nurzarli yang merupakan dari elemen Organisasi Rakyat Indonesia (ORI).

Sedangkan, Bendahara Umum ditempati oleh, Lutanto Budianto.
 
Untuk Wakil Presiden Partai Buruh, terpilih Agus Supriyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Plh Sekjen Partai Buruh lama.

Kongres juga menetapkan tidak memakai nomenklatur Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Tetapi, menjadi Executive Committee atau disingkat Exco Partai Buruh.

Tidak hanya itu, kongres Partai Buruh juga telah memutuskan Pengurus Majelis Nasional Partai Buruh, terpilih sebagai Ketua adalah Agus Ruli Ardiansyah, merupakan Sekjen DPP Serikat Petani Indonesia (SPI).

Sedangkan untuk posisi Ketua Mahkamah Partai Buruh terpilih, Riden Hatam Aziz yang merupakan Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Terakhir, mantan Wakil Ketua Umum Partai Buruh lama, Sony Pudjisasono didapuk sebagai Ketua Badan Pendiri atau Majelis Rakyat Partai Buruh seumur hidup. Dia juga didampingi perwakilan 11 Elemen organisasi buruh dan rakyat sebagai pendiri bangkitnya Partai Buruh untuk maju pada Pemilu 2024 mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA