Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Kelahiran Kembali Partai Buruh, Musni Umar: Saatnya Buruh Bangkit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 05 Oktober 2021, 17:25 WIB
Dukung Kelahiran Kembali Partai Buruh, Musni Umar: Saatnya Buruh Bangkit
Presiden Partai Buruh, Said Iqbal/Repro
rmol news logo Kelahiran kembali Partai Buruh yang ditandai dengan terpilihnya Said Iqbal sebagai presiden partai tak hanya disambut antusias oleh para pekerja. Sambutan yang tak kalah antusias juga ditunjukkan mereka yang bukan buruh.

Salah satunya adalah Sosiolog Musni Umar. Rektor Universitas Ibnu Chaldun ini mengaku pernah beberapa tahun menjadi buruh pabrik. Sehingga ia ikut mendukung lahirnya kembali Partai Buruh.

"Saya pernah jadi buruh di pabrik aluminium selama 7 tahun. Saya dukung berdirinya partai buruh," ucap Musni Umar melalui akun Twitter @musniumar, Selasa (5/10).

Menurut Musni Umar, keberadaan Partai Buruh bisa menjadi alat bagi kaum pekerja untuk bangkit. Tak lagi sekadar jadi alat kepentingan pihak-pihak tertentu.

"Selama ini buruh hanya jadi alat. Mereka demo tapi tak obahnya anjing menggonggong kafilah berlalu. Saatnya buruh bangkit," tegasnya.

Majelis Sidang Kongres IV Partai Buruh yang digelar di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat, Senin (4/10) memutuskan untuk memilih Said Iqbal sebagai Presiden Partai Buruh.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) itu terpilih secara aklamasi  setelah tidak ada nama calon ketua umum lainnya yang mengajukan diri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA