Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT ke 76 TNI, Komisi I DPR Komitmen Tingkat Kesejahteraan Tentara Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 05 Oktober 2021, 19:42 WIB
HUT ke 76 TNI, Komisi I DPR Komitmen Tingkat Kesejahteraan Tentara Rakyat
Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Golkar Christina Aryani/Net
rmol news logo Pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Komisi I DPR RI berkomitmen untuk mengupayakan kesejahteraan bagi anggota TNI di semua matra.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kesejahteraan bagi TNI penting untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan. Selain itu untuk membangun profesional prajurit TNI dalam menjalankan tugasnya menjaga kedaulatan negara.

Demikian disampaikan Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Golkar Christina Aryani dalam keterangannya yang diterima redaksi, Selasa (5/10).

"Kami di Komisi I tetap berkomitmen untuk terus berjuang meningkatkan kesejahteraan prajurit sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dan perbaikan neraca keuangan negara," kata Christina.

Menurut Christina, di usia yang ke-76 ini TNI diharapkan semakin matang, dan memperlihatkan jatidiri sesungguhnya sebagai tentara rakyat yang profesional, unggul, modern, transparan dan makin siap serta responsif terhadap dinamika dan tantangan-tantangan baru ke depan.

Pasalnya, dinamika sektor pertahanan tentu harus menjadi perhatian TNI termasuk mempersiapkan diri menghadapi dinamika menyangkut kedaulatan maritim.

"Gangguan kelompok bersenjata, ancaman perang siber, perlombaan senjata, serta kondisi geopolitik saat ini," harap Politikus Muda Partai Golkar ini.

Lebih lanjut, Christina juga berharap, TNI dapat lebih meningkatkan lagi kedisiplinan dan loyalitasnya pada sumpah prajurit. Termasuk menghindari konflik antar matra maupun dengan anggota kepolisian.

"Selain tentunya meningkatkan kedekatan dengan masyarakat dan sejauh mungkin menekan konflik dengan elemen masyarakat di beberapa daerah," katanya.

"Dirgahayu TNI ke-76, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang!" demikian Christina.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA