Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Perlu Antre, Layanan Eazy Passport Permudah Masyarakat Urus Paspor saat Pandemi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 05 Oktober 2021, 20:37 WIB
Tak Perlu Antre, Layanan <i>Eazy Passport</i> Permudah Masyarakat Urus Paspor saat Pandemi Covid-19
Anggota Komisi VI DPR RI, Darmadi Durianto Kantor Imigrasi I Khusus TPI di Balai Warga Lotus Residence, Jakarta Utara/Ist
rmol news logo Program eazy passport kini cukup dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di tengah keterbatasan kegiatan masyarakat selama pandemi Covid-19. Melalui eazy passport, masyarakat tidak perlu datang ke kantor Imigrasi.

"Ini terobosan bagus dan perlu kita apresiasi. Konsep pelayanan berbasis digital semacam ini memang perlu dilakukan agar lebih efisien dan memudahkan masyarakat," kata anggota Komisi VI DPR RI, Darmadi Durianto kepada wartawan, Selasa (5/10).

Ia menjelaskan, program tersebut memudahkan masyarakat karena tidak perlu antre dalam mengurus paspor. Layanan ini memudahkan masyarakat untuk pembuatan paspor di tempat tinggalnya secara kolektif.

Darmadi menambahkan, kemajuan teknologi informasi seperti saat ini memang mengharuskan pelayanan kepada masyarakat dilakukan serba cepat dan mudah diakses.

"Dengan adanya program eazy passport ini menunjukan bahwa sistem birokrasi kita cukup relevan. Program ini juga sebagai upaya memangkas sistem birokrasi konvensional yang selama ini berbelit-belit," lanjut politisi PDI Perjuangan ini.

Eazy passport merupakan sebuah inovasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi I Khusus TPI. Darmadi pun sempat melakukan tinjauan langsung layanan eazy passport di Balai Warga Lotus Residence, Jakarta Utara, Senin kemarin (4/10).

Dalam tinjauannya, masyarakat cukup antusias dengan program tersebut. Warga mengaku layanan pengurusan paspor ini sangat membantu di masa pandemi Covid-19.

"Adanya layanan eazy passport ini kita jadi mudah dalam mengurus paspor secara kolektif di masa pandemi Covid-19. Kami dari Yayasan Rumah Kebangsaan Bersaudara (YRKB) sangat mengapresiasi Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara," kata Ketua YRKB, Lenny Wijaya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA