Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi II Kembali Gelar Rapat, Mungkinkah Jadwal Pemilu Diputuskan Hari Ini?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 06 Oktober 2021, 09:14 WIB
Komisi II Kembali Gelar Rapat, Mungkinkah Jadwal Pemilu Diputuskan Hari Ini?
Warga melakukan pemungutan suara/Net
rmol news logo Komisi II DPR RI kembali akan menggelar rapat kerja bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian serta penyelenggara Pemilu Serentak 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rapat kali ini, untuk kembali membahas persiapan gelaran Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2024. Khususnya Pemilu Serentak, yang sampai saat ini belum ditetapkan tanggal pencoblosannya.

Rapat kerja tersebut, sedianya akan digelar pukul 10.00 WIB di Ruang Rapat Komisi II, Gedung Kura-kura, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/10).

Pada rapat terakhir tanggal 16 September lalu, keputusan belum bisa diambil. Ada beda usulan antara pemerintah yang saat itu mengusulkan pencoblosan digelar April atau Mei. Sementara, KPU RI mengusulkan tanggal 21 Februari.

Belakangan, pemerintah melalui Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan usulan terbaru bahwa pencoblosan Pemilu Serentak akan digelar tanggal 15 Mei.

Pada usulan pemerintah itu, hanya empat fraksi yang menyatakan mendukung dan tidak masalah dengan usulan pemerintah. Keempatnya adalah Fraksi Partai Golkar, Fraksi Nasdem, Fraksi Gerindra, dan Fraksi PAN.

Sementara Fraksi PDI Perjuangan Fraksi PPP, Fraksi PKS, Fraksi PKB, Fraksi Demokrat menyatakan keberatan dan memberikan sinyal mendukung usulan KPU. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA