Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tarik Ulur Pemilu 2024, Pimpinan Komisi II Usul Ketum Parpol Gelar Pertemuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 06 Oktober 2021, 13:47 WIB
Tarik Ulur Pemilu 2024, Pimpinan Komisi II Usul Ketum Parpol Gelar Pertemuan
Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa/RMOL
rmol news logo Ketua umum partai politik disarankan menggelar pertemuan khusus untuk mencari jalan tengah terkait jadwal pencoblosan Pemilu Serentak 2024.

Usulan itu disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saat Mustopa karena hingga saat ini DPR bersama pemerintah dan penyelenggara pemilu belum menghasilkan titik temu mengenai jadwal pencoblosan.

"Kami mendorong pimpinan partai politik ini untuk bisa ketemu," ujar Saan Mustopa di Gedung Kura-kura, Senayan, Jakarta, Rabu (6/10).

Menurutnya, agenda penting seperti pemilu serentak ini memang seyogianya dibahas bersama-sama agar segera ada kepastian tanggal pelaksanaan pencoblosan.

"Karena ini menyangkut agenda nasional dan penting, agenda demokrasi, agenda politik, kita ingin merumusnya ini secara bersama-sama," terangnya.

Masih ada beda usulan antara pemerintah yang mengusulkan pencoblosan digelar 15 Mei. Sementara, KPU RI mengusulkan tanggal 21 Februari.

Pada usulan pemerintah, hanya empat fraksi yang menyatakan mendukung dan tidak masalah dengan usulan pemerintah. Keempatnya adalah Fraksi Partai Golkar, Fraksi Nasdem, Fraksi Gerindra, dan Fraksi PAN.

Sementara Fraksi PDI Perjuangan Fraksi PPP, Fraksi PKS, Fraksi PKB, Fraksi Demokrat menyatakan keberatan dan memberikan sinyal mendukung usulan KPU. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA