Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tito Karnavian Kirimkan 27 Nama Calon Tim Seleksi Anggota KPU dan Bawaslu kepada Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 07 Oktober 2021, 12:34 WIB
Tito Karnavian Kirimkan 27 Nama Calon Tim Seleksi Anggota KPU dan Bawaslu kepada Jokowi
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian/Repro
rmol news logo Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo terkait pembentukan panitia seleksi anggota KPU RI dan Bawaslu RI untuk masa jabatan 2022-2027.

Surat dengan register 270/5565/SJ ini diteken Tito Karnavian pada 4 Oktober 2021. Surat ini berkenaan masa jabatan anggota KPU RI dan Bawaslu RI periode 2017-2022 yang akan segera berakhir.

Nama-nama calon yang dikirim ke presiden nantinya akan mengisi anggota tim seleksi yang terdiri dari 3 orang unsur pemerintah, 4 orang unsur akademisi, dan 4 orang unsur masyarakat.

Adapun total yang diajukan Tito Karnavian kepada presiden adalah 27 orang. Rinciannya, 3 orang dari unsur pemerintah, 13 orang unsur akademisi, dan 11 orang unsur masyarakat.

Nama-nama dari unsur pemerintah antara lain anggota Dewan Pengawas KPK Harjono yang diusulkan sebagai Ketua Tim Seleksi, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar, dan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik.

Sementara mewakili unsur akademisi ada Erwan Agus, Airlangga Pribadi, Hamdi Muluk, Muradi, Mada Sukmajati, Hotma M. Siahaan, Mudiyati Rahmatunnisa, R. Siti Zuhro, Nurliah Nurdin, Endang Sulastri, Farida Patittingi, Hairunas, dan Suparji

Terakhir dari unsur masyarakat ada Abdul Mu'ti, Amirsyah Tambunan, Jeirry Sumampouw, Al Araf, Imam Prasodjo, Nur Hidayat Sardini, Fauzan Ali Rasyid, Zainuddin Syarif, Saut Hamonangan Sirait, Sri Budi Eko Wardani dan Adhitya Perdana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA