Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggota Komisi VI DPR Apresiasi Layanan Eazy Passport

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 07 Oktober 2021, 14:18 WIB
Anggota Komisi VI DPR Apresiasi Layanan Eazy Passport
Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto meninjau pelayanan Eazy Passport di Jakarta Utara/Ist
rmol news logo Layanan pengurusan paspor kolektif, eazy passport kembali dibuka Kantor Imigrasi Khusus Jakarta Utara Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Utara.

Kali ini, Kantor Imigrasi menggelar layanan tersebut di Baywalk Mall, Jalan Pluit Karang Ayu Utara, Jakarta Utara hingga 21 Oktober 2021 mendatang.

Menurut anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto, layanan tersebut cukup memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen paspor.

"Skema pelayanan model jemput bola ini langkah bagus. Selain mudah dan cepat, tentu saja ini terobosan baru," ujar Darmadi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/10).

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyempatkan diri meninjau langsung layanan eazy passpor, di bilangan Pluit, Rabu kemarin (6/10). Dalam kunjungnnya, ia menegaskan pelayanan tersebut sangat membantu masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19.

"Program eazy passport bermanfaat di tengah keterbatasan kegiatan masyarakat selama pandemi Covid-19. Masyarakat tidak perlu datang ke kantor Imigrasi,” kata dia.

Baginya, konsep pelayanan publik berbasis digital seperti eazy passport ini memang perlu dilakukan di tengah perkembangan teknologi yang semakin maju. Pemanfaatan digital membuat layanan kepada masyarakat lebih efisien.

Darmadi pun kembali mengapresiasi Ditjen Imigrasi Kemenkumham melalui Kantor Imigrasi Jakarta Utara yang telah memudahkan pengurusan paspor bagi masyarakat di konstutiennya.

"Saya sering ke turun ke bawah untuk menyerap aspirasi, jadi jika ada yang mau mengurus paspor di masa pandemi dengan cepat, bisa melalui layanan eazy passport," tandas anggota Badan Legilasi (Baleg) DPR RI ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA