Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temuan SMRC Salip Gerindra, PKB Makin Bergairah Finish Dua Besar Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 07 Oktober 2021, 17:58 WIB
Temuan SMRC Salip Gerindra, PKB Makin Bergairah <i>Finish</i> Dua Besar Pemilu 2024
Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid/Repro
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimis bisa meraih posisi minimal dua besar pada Pemilu 2024 mendatang. Optimisme itu tidak lain setelah PKB masuk dalam tiga besar dengan elektabilitas 10 persen pada survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC)
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, jika tren positif ini terjaga dengan baik maka bukan tidak mungkin elektabilitas terus naik dan PKB finish di peringkat fua Pemilu 2024.

”Seperti bahasanya Pak Muhaimin Iskandar, ketua umum kami, PKB harus mampu menyalip Gerindra dan Golkar. Kalau Gerindra saat ini sudah kesalip, ini insyaallah Golkar sebentar lagi," demikian kata Jazil saat menjadi narasumber webinar survei bertajuk ‘Partai dan Calon Presiden: Kecenderungan Sikap Pemilih Menjelang 2024’, Kamis (7/10).

Dikatakan Gus Jazil, untuk mencapai hasil maksimal pada Pemilu 2024, PKB terus melakukan berbagai kegiatan dan menyiapkan rencana strategis untuk pemenangan Pemilu 2024.

”Kita mulai dengan pencalegan dini, pemetaan dapil, semua kita jalan sekarang. Jadi bagi teman-teman, siapa saja silakan mendaftar jadi caleg PKB. Ini kami lakukan secara terbuka, nanti akan kami lakukan fit and proper test sekaligus talent scooting,” terangnya..

Bagi Wakil Ketua MPR RI, temuan terbaru SMRC yang menempatkan PKB di posisi tiga besar membuatnya semakin optimistis dan bergairah untuk menyongsong Pemilu 2024.

”Tentu informasi yang disampaikan SMRC ini membuat kami lebih bergairah untuk membuat rencana-rencana pemenangan," tandasnya.

Pada survei SMRC tersebut, PDI Perjuangan masih unggul dengan torehan elektabilitas 22,1 persen, disusul Golkar 11,3 persen dan PKB 10 persen.

Hadir dalam webinar itu Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K. Harman, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Rahayu Saraswati, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Sekretaris Fraksi Partai Nasdem DPR RI Saan Mustopa dan anggota Fraksi PDIP DPR RI Andreas Hugo Perreira. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA