Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Bertemu Paus Fransiskus, Sekum Muhammadiyah Diajak Romo Markus Hidupkan Semangat Persaudaraan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 07 Oktober 2021, 18:52 WIB
Usai Bertemu Paus Fransiskus, Sekum Muhammadiyah Diajak Romo Markus Hidupkan Semangat Persaudaraan
Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah, Abdul Muti saat bertemu Paus Fransiskus/Net
rmol news logo Ucapan selamat disampaikan Staf Dewan Kepausan Untuk Dialog Antar Umat Beragama yang berkedudukan di Vatikan, Italia, Romo Markus Solo Kewuta kepada Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah, Abdul Muti.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ini lantaran Abdul Muti beberapa waktu lalu berkunjung ke Vatikan dan bertemu dengan Paus Fransiskus. Abdul Muti hadir dalam konferensi bertajuk “Religions and Education: Toward a Global Compact on Education”.

Selain Paus Fransiskus, Abdul Muti juga satu meja dengan Mufti Agung Al-Azhar Syaikh Ahmad al-Tayyeb dan 15 tokoh agama dunia.

“Bersyukur sempat bertemu dan makan malam sambil ngobrol-ngobrol bersama beliau atas undangan Pak Dubes RI untuk Tahta Suci Vatikan dan Ibu Dubes bertempat di Wisma KBRI Vatikan di Roma. Hadir juga beberapa Staff KBRI Vatikan dan beberapa pastor dan suster,” ujar Romo Markus kepada wartawan, Kamis (7/10).

Kepada Abdul Muti, Romo Markus mengajak untuk menghidupkan, mengembangkan, dan memperdalam semangat persaudaraan lintas agama.

“Sebagai saudara dan saudari, kita wajib saling mengasihi dan bukan hanya bertoleransi,” tutupnya.

Dalam konferensi tersebut, Abdul Muti menyampaikan ceramah tentang paradoks antara peran besar yang diemban guru sekaligus kesejahteraan dan keamanan hidup mereka yang tidak terjamin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA