Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno Ambil Bagian Jadi Model Promosi Produk UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 08 Oktober 2021, 03:30 WIB
Sandiaga Uno Ambil Bagian Jadi Model Promosi Produk UMKM
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno/Repro
rmol news logo Beragam cara dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, untuk mendongkrak omzet penjualan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satunya dengan menjadikan dirinya sebagai bahan promosi melalui foto bersama pelaku UMKM.

Salah satunya, saat hadir dalam acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (6/10). Sandiaga Uno ambil dalam model dalam promosi UMKM dengan berfoto bersama.

Satu persatu tenant sengaja didatangi Sandiaga berfoto dengan harapan bisa mendongkrak penjualan mereka.

"Kalau satu dikunjungi, saya kunjungi semua. Saya puterin semua supaya adil supaya semua dapat kesempatan foto-foto. Karena diriset siapa yang foto, berhasil meningkatkan penjualan 35 persen," kata Sandiaga dalam keterangannya, Kamis (7/10).

Sandiaga mengatakan, berfoto dengan tokoh atau pejabat menjadi salah satu cara berjualan yang bagus untuk menarik minat publik untuk membeli satu produk.

"It's about marketing. Tadi saya salut yang sudah siap dengan foto. Itu kunci pertama dalam marketing," imbuhnya.

Tidak hanya marketing, Sandiaga juga menekankan pentingnya pertemanan dan jaringan atau networking bagi para pelaku UMKM.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini, juga menyerahkan Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) kepada sejumlah pelaku UMKM. Bantuan ini, merupakan dukungan pemerintah agar pelaku UMKM dan industri kreatif bisa bangkit lagi setelah dua tahun didera pandemi Covid-19.

Tahun ini, kata Sandiaga, total BIP Jaring Pengaman Usaha yang dikucurkan pemerintah mencapai Rp 8 miliar untuk total 800 UMKM di seluruh Indonesia.

"Krisis pandemi memang merupakan tantangan, tapi kita diberikan kemampuan oleh Tuhan yang Maha Kuasa untuk mensolusikannya dengan berbagai kreasi yang bisa membuat kita bangkit dan membuka peluang kerja, menjadi saluran berkat bagi banyak masyarakat luas," demikian Sandiaga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA