Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Tegaskan Herman HN Masih Kader Mereka, PDIP Lampung: Ini Sekadar Isu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 08 Oktober 2021, 09:54 WIB
Kembali Tegaskan Herman HN Masih Kader Mereka, PDIP Lampung: Ini Sekadar Isu
Bekas Walikota Lampung 2 periode, Herman HN/RMOLLampung
rmol news logo Polemik status Herman HN yang dikabarkan bakal memimpin Partai Nasdem Lampung masih terus bergejolak. Pihak Nasdem Lampung belum memberikan kepastian.

Sementara pihak PDIP yang menjadi tempat bernaungnya Herman HN bersikukuh mantan Walikota Bandarlampung 2 periode itu masih menjadi kader mereka.

Seperti disampaikan Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Politik DPD PDIP Lampung, Yanuar Irawan, partainya belum pernah membahas isu pindahnya Herman HN ke Partai Nasdem Lampung.

Sampai saat ini, lanjut Yanuar, Herman HN masih tercatat secara struktural sebagai Ketua Satgas Cakrabuana PDIP Lampung.

PDIP juga masih belum menerima surat pengunduran diri suami Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, itu.

"Beliau juga belum pernah menyatakan dengan mulut beliau sendiri, orang dekatnya juga belum memberikan statement konkret, jadi kami anggap ini baru sekadar isu," ujarnya, Kamis (7/10), dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

"Kalau besok memang betul (terima SK Ketua DPW Nasdem Lampung) mungkin akan kita bahas. Jika benar, secara etika beliau harusnya mengundurkan diri dulu dari PDIP. Tapi sampai hari ini kita tidak pernah bahas dan pikirkan," tambahnya.

Menurut Yanuar, PDIP tak ambil pusing mengenai hal ini, jika benar kader senior PDIP itu akan pindah ke Nasdem. Hal itu merupakan hak politik Herman HN.

Ia melanjutkan, selama ini PDIP sudah memberikan kesempatan membawa Herman HN sebagai Walikota Bandar Lampung dua periode. Pun mengusungnya menjadi calon gubernur dua kali, meski gagal.

"Soal perolehan suara, individu dan partai itu simbiosis mutualisme, kalau beliau punya pertimbangan lain bahwa PDIP tidak punya potensi lagi ya kembali lagi itu hak politik beliau," pungkasnya.

Pihak Nasdem Lampung sendiri berencana menjawab semua simpang siur status Herman HN pada hari ini, Jumat (8/10) di Kantor DPW Nasdem Lampung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA