Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dianggap Masih Cukup Waktu, Komisi I DPR Tak Masalah Nama Panglima TNI Dikirim Setelah Reses

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 08 Oktober 2021, 10:42 WIB
Dianggap Masih Cukup Waktu, Komisi I DPR Tak Masalah Nama Panglima TNI Dikirim Setelah Reses
Anggota Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin/Net
rmol news logo Komisi I DPR RI memastikan masih punya cukup waktu untuk melakukan proses uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahyanto.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin mengatakan, sampai saat ini Presiden Joko Widodo belum mengirimkan usulan nama calon Panglima TNI.

Sedangkan, DPR RI sudah memasuki masa reses atau masa serap aspirasi konstituen. Masa reses, akan berjalan sampai 7 November 2021 mendatang.

"Kan Pak Hadi itu pensiun per 1 Desember, jadi masih ada waktu dari 8 November sampai 30 November, kira-kira 21 hari," ujar TB Hasanuddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (8/10).

Legislator PDI Perjuangan ini memperkirakan, pada awal November atau ketika masa sidang DPR RI dimulai, Presiden Jokowi akan mengirimkan nama calon Panglima TNI.

"Nanti surpresnya awal-awal November dikirim ke sini, ketika masuk langsung kita proses, minggu kedua bulan November InsyaAllah kita akan fit and proper test," pungkasnya.

Sejauh ini ada dua nama yang santer dikabarkan akan dipilih Presiden Jokowi sebagai calon Panglima TNI. Dua nama itu, KSAD Jenderal Andika Perkasa dan KSAL Laksamana Yudo Margono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA