Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Alasan Nasdem Pilih Herman HN Jadi Ketua DPW Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 08 Oktober 2021, 14:39 WIB
Ini Alasan Nasdem Pilih Herman HN Jadi Ketua DPW Lampung
Ketua DPP Nasdem, Taufik Basari/RMOLLampung
rmol news logo Usai menyerahkan SK pengangkatan Herman HN sebagai Ketua DPW Nasdem Lampung, Ketua DPP Nasdem Taufik Basari membeberkan latar belakang partainya mendapuk mantan Walikota Bandarlampung 2 periode itu.

Khususnya pertimbangan Ketua Umum Surya Paloh yang akhirnya mengeluarkan SK untuk mengangkat Herman HN sebagai orang nomor satu di Nasdem Lampung, .

Menurut Tobas, sapaan akrab Taufik Basari, Nasdem dan Herman HN sudah akrab sejak 2015 silam.

Terutama saat Herman HN maju sebagai calon Walikota Bandar Lampung dari PDIP, di mana Nasdem menjadi salah satu partai pengusung.

"Sejak tahun 2015 Nasdem sudah aktif berkomunikasi dengan Herman HN. Jadi bukan baru tahu, kami juga tahu bagaimana karakter Pak Herman," jelas Tobas, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Jumat (8/10).

Selain itu, ketokohan Herman HN di Lampung juga menjadi pertimbangan penting bagi Nasdem. Pasalnya, Herman HN tak hanya memiliki ketokohan tapi kerja-kerjanya sebagai Walikota Bandar Lampung selama dua periode menjadi perhatian.

"Pak Herman ini bukan sekadar tokoh, tapi tokoh yang benar-benar turun ke masyarakat, menanyakan dan mencari solusinya. Sehingga kami tidak ragu sama sekali dengan Pak Herman," tambahnya.

Menurut Tobas, Herman HN adalah sosok pemimpin baru yang dibutuhkan Nasdem untuk bisa semakin dekat dengan masyarakat.

Sementara itu, Herman HN mengatakan, dirinya membutuhkan Partai Nasdem untuk bisa berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat. Hal itu tidak bisa dilakukannya selama gabung PDIP, karena tak ada kesempatan.

"Saya sudah melintang sana sini, tapi tidak ada kesempatan di partai itu, saya ingin berkarya untuk rakyat tapi kalau tidak dikasih kesempatan bagaimana," kata dia.

"Berdosa saya kalau masih sehat tapi tidak dikasih kesempatan membantu rakyat, saya sudah berupaya tapi tidak dikasih kesempatan," tambah Herman HN.

Menurut Herman, dirinya satu visi misi dengan partai besutan Surya Paloh ini untuk melayani rakyat. Sebagai Ketua DPW Nasdem Lampung, dirinya menargetkan untuk memberi pelayanan hukum gratis bagi masyarakat yang tidak mampu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA