Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Pendidikan Agama di Masyarakat, PPP Wakaf Ratusan Alquran ke Masjid di Tasikmalaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 08 Oktober 2021, 18:43 WIB
Perkuat Pendidikan Agama di Masyarakat, PPP Wakaf Ratusan Alquran ke Masjid di Tasikmalaya
Kader PPP wakaf Alquran di beberapa masjid di Tasikmalaya, Jawa Barat/RMOL
rmol news logo Tumbuh kembang pendidikan keagamaan di lingkungan masyarakat menjadi satu sektor yang ikut diupayakan DPP PPP dengan memberikan wakaf Alquran ke masjid-masjid.

Sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersama dengan organisasi underbow-nya, Angkatan Muda Kabah (AMK), menggelar kegiatan wakaf Alquran ke sejumlah masjid di Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (8/10).

Beberapa masjid yang disambangi di antaranya Masjid Al Ikhlas dan Masjid Nurul Iman yang berlokasi di Jalan Gunung Singa Yudanegara, Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Fungsionaris DPP PPP, Kartika Yudhisti mengatakan, pihaknya beraksud untuk memenuhi kebutuhan akan Al Quran di masjid-masjid di seluruh Indonesia.

"Sebelumnya kami wakaf Alquran di wilayah Tangerang dan Bogor. Sekarang di Tasikmalaya, berikutnya daerah lainnya," kata Kartika Yudhisti melalui keterangan tertulisnya.

Yang terpenting kata Kartika, dengan tersedianya Alquran di masjid-masjid akan membuat umat dan pengurus masjid dapat lebih sering melantunkan ayat-ayat suci tersebut dan memahami kandungan di dalamnya. Sehingga, pemahaman tentang agama semakin mendalam.

Menyambut aksi wakaf ini, Ketua DKM Nurul Iman, Ustadz Rizal Murtado menuturkan, pemberian wakaf Alquran sangat bermanfaat untuk mendukung pendidikan Tahfidz Alquran di masjid yang dipimpinnya.

Sementara itu, Ketua DKM Al-Ikhlas, Asep Kurnia, memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PPP atas bantuan Al-Quran ini. Diakui Asep, ketersediaan Alquran yang layak sangat dibutuhkan para santri atau murid penghafal Alquran di Masjid Al-Ikhlas.

Di tempat berbeda, Sekjen PN AMK, Ainul Yaqin mengatakan, sebagai partai bernuansa agama merupakan kewajiban memperhatikan kebutuhan umat Islam, terkhusus memfasilitasi berbagai kegiatan keagamaan.

"Ini merupakan kewajiban kami melayani kebutuhan umat dalam beribadah," ucap Ainul yang juga merupakan Ketua DPP PPP.

Tak hanya sekadar itu saja, ia memandang dari kegiatan Wakaf Alquran dan kegiatan-kegiatan lainnya yang dilakukan PPP diharapkan tercipta ukhuwah islamiyah.

"Dengan terjalinnya ukhuwah Islamiyah kami akan tahu dan menyerap aspirasi umat, selanjutnya akan kami perjuangkan demi umat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA