Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, Partai Pelopor yang Didirikan Rachmawati Soekarnoputri akan Gelar Kongres Menyongsong 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 08 Oktober 2021, 22:56 WIB
Besok, Partai Pelopor yang Didirikan Rachmawati Soekarnoputri akan Gelar Kongres Menyongsong 2024
Partai Pelopor/Net
rmol news logo Partai Pelopor dijadwalkan akan menggelar Kongres Partai tahun 2021 di Jakarta pada Sabtu besok (9/10).

Sekretaris Jenderal Partai Pelopor, Ristiyanto mengatakan, kongres tersebut digelar untuk membahas agenda menyongsong demokrasi lima tahunan pada 2024.

"Partai Pelopor yang didirikan Ibu Rachmawati Soekarnoputri akan melaksanakan kongres 2021 dalam rangka konsolidasi menuju 2024," kata Sekjen Ristiyanto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat malam (8/10).

Kongres tersebut akan digelar di Hotel Acacia, Jakarta Pusat, pukul 09.30 WIB. Nantinya, seluruh perwakilan daerah dari 34 provinsi di Indonesia akan hadir secara langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Keputusan kongres besok merupakan keputusan partai yang tertinggi. Nanti akan dijabarkan di dalam bentuk-bentuk konsolidasi dalam menyongsong Pemilu 2024," jelasnya menambahkan.

Dalam membahas konsolidasi menuju 2024, nantinya kongres partai yang berdiri sejak 29 Agustus 2002 ini juga akan membahas langkah partai ke depan, termasuk soal pertimbangan nama partai.

Berdasarkan aspirasi yang berkembang di delegasi, mayoritas menginginkan adanya perubahan nama partai. Salah satu kabar yang berkembang yakni menggunakan nama Partai Pergerakan Kebangkitan Bangsa (Perkasa).

"Setiap aspirasi akan kami tampung, namun berkaitan nama partai nanti akan dibahas dalam kongres besok. Kita tunggu saja," demikian Ristiyanto menutup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA