Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Sahabat Ganjar Ikut Gerakkan Ekonomi Pelaku UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 09 Oktober 2021, 12:42 WIB
Relawan Sahabat Ganjar Ikut Gerakkan Ekonomi Pelaku UMKM
Relawan Sahabat ganjar memberi bantuan sembako kepada pelaku UMKM/Ist
rmol news logo Penguatan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) terus dilakukan sejumlah elemen masyarakat di tengah hantaman pandemi Covid-19 yang melanda hampir dua tahun.

Salah satunya yang dilakukan oleh Relawan Sahabat Ganjar dengan membantu menaikkan branding dan promosi produk pelaku UMKM di DKI Jakarta dan Yogyakarta untuk meningkatkan pendapatan mereka.

"Lebih dari 50 pedagang bakso keliling di wilayah Jakarta Timur bisa kami temui dan berikan bantuan. Ini kami lakukan sebagai dorongan semangat bagi pelaku UMKM," ucap anggota DPP Sahabat Ganjar, Aluysius Jaka dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/10).

Selain meningkatkan pendapatan pelaku UMKM, mereka juga turut memberikan bantuan berupa ratusan sembako dan nasi kotak. Sahabat Ganjar juga memberikan bantuan langsung kepada masyarakat.

Pembagian paket sembako dan nasi kotak dilakukan di Jalan Bekasi Timur, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara; Jalan Beting Asem, Cilincing, Jakarta Utara; serta di Pasar Kranggan dan Ujung Jalan Mangkubumi, Yogyakarta.

Ia menambahkan, kegiatan mereka tidak hanya dilakukan di wilayah Jakarta Timur, melainkan juga di Jakarta Utara dengan menemui puluhan pengayuh becak serta rumah singgah anak yatim.

"Serta kegiatan serupa di Kota Jogjakarta, di mana lebih dari 500 nasi kotak kami bagikan ke pengemudi becak dan fakir miskin di sekitar Malioboro," tambah Aloysius.

Sontak, kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat yang juga memberi dukungan kepada Ganjar Pranoowo. Bagi mereka, bantuan yang diberikan cukup membantu perekonomian yang sedang pasang surut akibat pandemi Covid-19.

"Saya senang dan terima kasih atas bantuannya. Saya berharap Pak Ganjar semakin banyak di dukung masyarakat," tutur salah seorang pengayuh becak di selatan Pasar Beringharjo, Ngadiono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA