Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Miris dan Terguncang, Cak Imin Minta Ayah Pemerkosa Tiga Anak di Sulsel Dihukum Berat

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 09 Oktober 2021, 13:40 WIB
Miris dan Terguncang, Cak Imin Minta Ayah Pemerkosa Tiga Anak di Sulsel Dihukum Berat
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar/Net
Kasus dugaan pemerkosaan tiga anak oleh ayah turut menjadi perhatian serius oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Saat mendengar kabar tersebut, Cak Imin mengaku miris dan terguncang. Kasus yang terjadi di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan itu merupakan kejahatan dan kekerasan seksual yang harus dihukum seberat-beratnya.

"Sebagai penegak hukum, kepolisian harus menjadi tangan-tangan negara untuk melindungi yang lemah dan rentan," kata Cak Imin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/10).

Tindakan ayah kepada tiga anaknya tersebut bukan saja melanggar norma dan nilai-nilai agama, tetapi juga merupakan tindak pelanggaran hak asasi manusia dan tindak kejahatan kelas berat yang berdampak merusak masa depan anak-anak Indonesia.

"Polri harus menunjukkan komitmen dan tekad kuat untuk melindungi semua warga Indonesia, termasuk anak-anak Indonesia," lanjut Wakil Ketua DPR RI ini.

Belajar dari kasus tersebut, Cak Imin juga meminta kepada masyarakat dan para orangtua untuk menjadi pelindung anak-anak. Bukan sebaliknya, malah menjadi ancaman. Kasus tersebut juga menjadi penguat wakil rakyat di DPR RI untuk segera mengesahkan Rancangan Undang-undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS).

"Pemerintah dan DPR perlu mempercepat pengesahaan untuk bisa memulai langkah-langkah pencegahan kejahatan seksual untuk mampu memberi perlindungan efektif kepada anak-anak dan kaum perempuan Indonesia," tutupnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA