Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dewan Pers: PWI Harus Dipimpin Orang yang Tahu Organisasinya Dengan Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 09 Oktober 2021, 13:54 WIB
Dewan Pers: PWI Harus Dipimpin Orang yang Tahu Organisasinya Dengan Baik
Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch Bangun/Net
rmol news logo Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung yang akan digelar pada Desember 2021 mendapat perhatian berbagai kalangan, termasuk dari Dewan Pers.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch Bangun menyatakan, meski sudah beberapa tahun tidak terlibat secara aktif di organisasi PWI, namun ia tetap mengikuti dinamikanya.

"Dalam 10 tahun menjabat sebagai Sekjen PWI Pusat, saya selalu menekankan agar PWI Provinsi fokus pada peningkatan kapasitas anggota, seperti perbanyak UKW. Makin banyak yang kompeten, maka akan baik wajah PWI dalam karya jurnalistiknya," kata Hendry diberitakan Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (9/10).

Ia memberi pesan, Ketua PWI, pengurus dan anggotanya harus menjaga martabat dan nama baik organisasi.

"Jangan sampai dianggap partisan dan berpihak kepada satu golongan. Memang tidak mudah dalam menjalankan roda organisasi lantaran pengurus perlu uang. Tapi kalau pengurus berintegritas, dia tahu mana batasnya," kata Hendry.

Mengenai bermunculannya sejumlah bakal calon ketua, Hendry mengapresiasi sebagai bentuk demokrasi di PWI. Satu di antaranya Nizwar yang saat ini menjabat Sekretaris PWI Lampung.

"Saya sudah lama mengenal dia (Nizwar), khususnya sebagai pengurus dan penguji kompetensi. Orangnya tegas dan berintegritas, menurut saya oke. Yang jelas PWI harus dipimpin orang yang tahu dengan baik organisasinya secara lahir dan batin," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA