Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Belum Pasti Usung Ridwan Kamil, Ada Anies dan Khofifah yang Masuk Radar 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 09 Oktober 2021, 14:20 WIB
PAN Belum Pasti Usung Ridwan Kamil, Ada Anies dan Khofifah yang Masuk Radar 2024
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN), Bima Arya/Net
rmol news logo Peluang Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk diusung Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilpres 2024 masih belum pasti.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP PAN, Bima Arya saat disinggung kedekatan partainya dengan Ridwan Kamil belakangan ini.

Sejauh ini, partai pimpinan Zulkifli Hasan ini masih memantau sejumlah tokoh. Selain RK, ada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa; dan Menteri BUMN, Erick Thohir.

"Semuanya saya lihat punya kans yang sama, karena paparan mereka semua empat-empatnya luar biasa dan sangat memukau dengan segala kelebihannya yang berbeda, terlebih masing-masing mempunyai fansnya sendiri," kata Bima Arya diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (9/10).

PAN, kata dia, melihat keempat tokoh tersebut sebagai sosok berprestasi dan berpotensi menjadi pemimpin masa depan.

PAN memang membuka peluang untuk mengusung kandidat di luar kader. Namun, dirinya belum bisa memastikan apakah akan mengusung salah satu sosok tersebut untuk Pilpres mendatang.

"Tetapi apakah kemudian pilihan PAN akan jatuh kepada salah satu dari mereka? Ya itu masih panjang prosesnya, kita ingin melihat dinamikanya dari masing-masing," kata dia.

Di samping itu, kata Bima, PAN juga tak menutup kemungkinan untuk mengusung kader partai sebagai Capres. Terlebih, PAN juga memiliki banyak kader yang dinilai kompeten untuk bertarung dalam kontestasi demokrasi 2024.

"Untuk internal PAN sendiri, kita punya banyak stok tentunya ada Ketua Umum Pak Zulkifli Hasan itu sendiri, ada mas Sutrisno Bachir yang masih terus mengisi juga bursa-bursa kepemimpinan nasional," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA