Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Kongres, Partai Pelopor Mengheningkan Cipta untuk Rachmawati Soekarnoputri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 09 Oktober 2021, 15:46 WIB
Di Tengah Kongres, Partai Pelopor Mengheningkan Cipta untuk Rachmawati Soekarnoputri
Kongres Partai Pelopor
rmol news logo Hening cipta dilakukan untuk tokoh nasional Rachmawati Soekarnoputri di tengah Kongres 2021 Partai Pelopor yang berlangsung di Hotel Acacia, Jakarta Pusat, Sabtu siang (9/10).

Hening cipta tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Partai Pelopor, Eko S Santjojo untuk mendiang pendiri Partai Pelopor tersebut.

"Besok 100 hari berpulangnya pendiri utama Partai Pelopor, Ibu Rachma. Mari sejenak kita hening cipta dan sampaikan doa terbaik untuk beliau dan semoga perjuangan bisa kita lanjutkan," ajak Eko di hadapan para peserta di Hall Hotel Acacia, Jakarta Pusat.

Para peserta yang mengikuti kongres pun langsung menundukkan kepala dan mulai berdoa.

Dalam sambutannya, Eko menyebut meski Rachmawati tidak lagi hadir di lokasi kongres, namun spirit perjuangan yang sering diucapkan oleh putri Bung Karno tak bisa dilupakan.

Artinya, kesetiaan terhadap perjuangan sejak bang Indonesia berdiri hingga saat ini masih terus terasah oleh para kader Partai Pelopor.

Terbukti, hingga kini banyak kader partai yang tetap setia dan loyal terhadap Partai Pelopor meski presiden berganti dan sempat tidak mengikuti pesta demokrasi atau pemilu.

"Saya ingin ucapkan terima kasih karena begitu loyal kepada partai masih nunggu komandoa. Saya terima kasih teman-teman begitu loyal dan setia kepada pelopor, mari kita lanjutkan perjuangan," seru Eko.

Dalam kesempatan ini, Eko mengingat kembali pesan Ibu Rachma kepada mengenai Partai Pelopor dengan pesan 3 K. K yang pertama, para kader diminita terus melakukan komunikasi antarkader lain.

"K yang kedua itu Konsolidasi. Ini amanat langsung dari almarhumah, dan K yang ketiga komando ini sesuai dengan garis perjuangan Partai Pelopor," demikian Eko dalam kongres yang mengusung tema 'Konsolidasi Menuju Pemilu 2024'. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA