Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gencarkan Vaksinasi, Gerindra: Kalau Rakyat Kuat Maka Negara Juga Kuat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 09 Oktober 2021, 16:17 WIB
Gencarkan Vaksinasi, Gerindra: Kalau Rakyat Kuat Maka Negara Juga Kuat
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat meninjau vaksinasi di Sulawesi Selatan/Ist
rmol news logo Dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat herd immunity terus dilakukan Partai Gerindra melalui vaksinasi massal.

Pada kesempatan kali ini, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengunjungi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh DPC Kota Makassar dan DPC Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Saya bersyukur bisa menghadiri vaksinasi yang diadakan oleh DPC Kota Makassar dan DPC Kabupaten Gowa. Terima kasih kepada teman-teman DPC se-provinsi Sulsel yang telah menyelenggarakan acara ini di beberapa tempat di Sulsel," kata Muzani kepada wartawan, Sabtu (9/10).

Muzani mengatakan, vaksinasi adalah upaya membantu masyarakat dalam menghadapi Covid-19. Covid-19, kata dia, telah menjadi pandemi yang menyebabkan krisis tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga internasional.

"Vaksin adalah satu-satunya cara yang efektif menghindari Covid-19. Karena itu upaya untuk melakukan vaksinasi harus mengerahkan keseluruhan kekuatan bangsa dan sebagai salah satu kekuatan bangsa, Partai Gerindra ingin berperan aktif di tingkat nasional," jelasnya.

Menurutnya, apabila masyarakat menjadi kuat dan sehat setelah divaksin, maka hal tersebut juga akan menyehatkan negara. Dengan vaksin, posisi dan kedaulatan negara akan semakin kuat dengan rakyat yang sehat.

"Karena kami yakin masyarakat yang sudah divaksin menjadi sehat maka berarti negara akan kembali kuat. Tidak ada negara yang maju tanpa rakyat yang tidak kuat," katanya.

Wakil Ketua MPR RI ini jug berterima kasih atas kerja sama dengan aparat tentara, kepolisian, instansi kesehatan yang telah bekerja keras melaksanakan vaksinasi.

"Dengan vaksinasi diharapkan herd immunity mulai terbangun, sehingga ekonomi bangkit kembali. Pasar sudah mulai buka, pendidikan juga sudah dimulai tatap muka," tandasnya.

Adapun kuota vaksin yang disediakan DPC Gerindra Kota Makassar sebanyak 3 ribu dosis. Sementara untuk kuota vaksin di DPC Gerindra Kabupaten Gowa sebesar 2 ribu dosis.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, Muzani turut didampingi sejumlah anggota DPR Fraksi Gerindra seperti Prasetyo Hadi, Azikin Sultan, dan Husni.

Turut hadir Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Aras dan jajaranya. Dari DPP turut hadir seperti Ketua DPP Gerindra, Danang Wicaksana dan Wasekjen Gerindra, Fauzi Badilah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA