Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meutya Hafid: Selain Penopang Ekonomi di Masa Pandemi, Transformasi Digital Entrepreneurship Jadi Pembuktian Daya Saing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 09 Oktober 2021, 23:29 WIB
Meutya Hafid: Selain Penopang Ekonomi di Masa Pandemi, Transformasi Digital Entrepreneurship Jadi Pembuktian Daya Saing
Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid/Ist
rmol news logo Ekonomi digital terbukti menjadi sektor baru penopang ekonomi Indonesia di tengah pendemi Covid-19. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat cepat di era 4.0 membuat sektor bisnis bergeser ke era digital entreprenuership.

Begitu disampaikan Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, dalam webinar bertajuk "Pemanfaatan Media Sosial Untuk Pemasaran UMKM" yang diselenggarakan di Jakarta, Sabtu (9/10).

Dikatakan Meutya Hafid, pemanfaatan internet di era digital saat ini sangat membantu dan berperan strategis bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Sebagai pendorong inovasi dan kemandirian masyarakat, hal ini juga bisa sebagai indikator keunggulan dan daya saing negara," ujar Meutya Hafid.

Legislator Partai Golkar itu menambahkan, pengadopsian teknologi internet di era pandemi Covid-19 di berbagai bidang sangat diperlukan. Hal ini, untuk mendorong kegiatan yang terhenti karena pandemi, seperti sektor ekonomi, bisa kembali bergerak.

Meutya menekankan, DPR RI saat ini terus mendorong pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk berpartisipasi aktif dalam melalukan pelatihan-pelatihan yang meningkatkan kemampuan para wirausaha seperti para pelaku UMKM dalam mengoptimalkan ruang digital guna meningkatkan transaksi dan nilai usahanya.

Dosen Vokasi Universitas Indonesia Devie Rahmawati sepakat dengan yang disampaikan Meutya. Menurutnya, UMKM, startup, dan korporasi harus berani memulai transformasi cara kerja dengan memanfaatkan teknologi digital.

“Penerapan teknologi dapat memberikan peluang bagi sebuah bisnis untuk dapat bergerak lebih cepat dan produktif walau bekerja secara jarak jauh,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA