Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenang Prof Suyatno, Saleh Daulay: Beliau Orang Baik dan Pekerja Keras

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 10 Oktober 2021, 17:20 WIB
Kenang Prof Suyatno, Saleh Daulay: Beliau Orang Baik dan Pekerja Keras
Almarhum Prof. Suyatno/Net
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) sedang berduka, atas meninggalnya  Ketua DPW PAN Jawa Tengah, Prof. Suyatno meninggal dunia, sekitar pukul 13.30 WIB, Minggu (10/10).

Prof. Suyatno sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Islam Muhammadiyah dan di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyampaikan selama ini Prof. Suyatno merupakan orang yang dikenal baik dan tak pantang menyerah dalam hal apapun.

"Beliau adalah orang baik. Pekerja keras. Tidak pernah menyerah. Banyak menorehkan prestasi,” kenang Saleh lewat keterangan tertulisnya, Minggu (10/10).

Saleh mengurai Prof. Suyatno adalah kader dan aktivis militan Muhammadiyah. Selain menjadi rektor beberapa kali di Uhamka, Prof Suyatno juga ikut membantu membina berbagai universitas Muhammadiyah lain di berbagai daerah.

Berkat kegigihannya, kata Saleh, Uhamka berkembang cukup pesat. Bahkan, Muhammadiyah secara formal menugaskannya untuk membantu kampus-kampus lain.

Terakhir, beliau berkhidmat sebagai rektor Unirsitas Muhammadiyah Bandung.

"Prof. Yatno itu orang baik. Suka senyum dan ramah pada semua orang. Tidak heran jika beliau terpilih menjadi bendahara umum PP. Muhammadiyah pada muktamar yang lalu. Dedikasi dan pengorbanannya sudah terbukti. Saya kira, semua yang mengenal beliau pasti akan memberikan kesaksian bahwa beliau memang orang baik,” katanya.

Selain itu, lanjut Saleh, Prof Suyatno juga memiliki kedekatan dengan PAN. Beliau pernah juga menjadi caleg DPR RI lewat PAN. Meskipun aktif di Muhammadiyah, namun ikatan emosional ideologis tetap tertata baik dengan PAN.

"Itulah mungkin sebabnya, ketika kemarin diminta untuk menjadi ketua DPW PAN Jateng, beliau bersedia. Bahkan, rela untuk aktif secara total dalam melakukan konsolidasi di Jawa Tengah. Beliau termasuk ketua DPW yang paling rajin turun ke daerah. Dan laporan-laporan kunjungannya selalu disampaikan kepada DPP PAN,” ujarnya.

"Kami semua terkejut. Ternyata beliau sakit keras. Dan hari ini, beliau dipanggil Allah SWT. Insya Allah, beliau husnul khatimah dan seluruh kiprah dan perjuangannya semasa hidup bernilai ibadah, amin,” demikian Saleh.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA