Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peduli UMKM, Airlangga Hartarto Bina 1300 Usaha Kecil di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 10 Oktober 2021, 19:41 WIB
Peduli UMKM, Airlangga Hartarto Bina 1300 Usaha Kecil di Jakarta
Pembinan kelompok UMKM UsAHA Airlangga Hartarto, dipasang di tempat binaannya di 1300 titik seluruh Jakarta/RMOL
rmol news logo Spanduk bergambar Airlangga Hartarto terpasang di sejumlah warung dan lokasi usaha UMKM. Pemasangan spanduk tersebut ternyata dilakukan oleh kelompok yang menamakan diri UMKM usAHA.

Koodinator UMKM usAHA, wilayah Kota Jakarta Selatan, Anggi Rizky Febriani, menjelaskan, program ini adalah kelompok pemberdayaan masyarakat, yang kegiatannya berfokus pada pelatihan pendampingan dan bantuan pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Anggi mengatakan, kelompok UMKM usAHA dibina oleh Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Pak Airlangga adalah pembina dari Kelompok UMKM usAHA. Kami minta beliau menjadi Pembina UMKM usAHA, karena kami rasa beliau punya kepedulian yang besar pada UMKM sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional," jelas Anggi, Minggu (10/10).

Untuk saat ini, UMKM usAHA baru ada di 28 Kab/Kota di Pulau Jawa. Jumlah anggota komunitasnya sekitar 11 ribuan. Untuk daerah Jakarta Selatan ada 325 UMKM binaan, dan di Jakarta ada 1305 yang telah bergabung dalam komunitas.

Perempuan 29 tahun itu mengaku, komunitas UMKM usAHA bukanlah program pemerintah, juga bukan program Partai Golkar.

Dijelaskan Anggi, munculnya Airlangga di setiap spanduk yang tertera di warung bukan sebagai menteri ataupun ketua partai, tapi sebagai pembina dari UMKM usAHA.

Ia mengaku memasang foto Airlangga karena ingin menunjukkan pada publik bahwa komunitasnya punya sosok pembina bernama Airlangga Hartarto.  

"Biar masyarakat juga tau siapa sih orang yang care dengan UMKM sampai skala super mikro di masa pandemi gini," ujar Anggi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA