Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenangan Haedar Nashir, Prof. Suyatno Kalau Diberi Tugas Muhammadiyah Tidak Pernah Menolak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 10 Oktober 2021, 21:24 WIB
Kenangan Haedar Nashir, Prof. Suyatno Kalau Diberi Tugas Muhammadiyah Tidak Pernah Menolak
Almarhum Prof. Suyatno/Net
rmol news logo Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd. Minggu (10/10) pukul 13.40 WIB di RSCM, Jakarta Pusat, Minggu (10/10).

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir menyampaikan kenangannya terhadap Prof. Suyatno, yang selama ini berjuang bersama dalam organisasi Muhammadiyah.

"Prof Suyatno adalah tokoh yang gigih, pekerja keras, ulet, berpikiran maju. Beliau juga sosok yang ramah, ceria, dan baik kepada siapapun. Kita sungguh kehilangan orang yang radius pergaulannya luas dalam memajukan Muhammadiyah,” ucap Haedar dalam keterangan tertulisnya.

Haedar menambahkan, Prof Suyatno merupakan pekerja keras yang tidak pernah menolak jika diberikan sejumlah pekerjaan kepadanya.

Selain itu, Prof. Suyatno dikenang juga memiliki hati terbuka dan melayani banyak masyarakat untuk pendidikan.

"Prof Suyatno kalau diberi tugas Muhammadiyah tidak pernah menolak, meski berat. Beliau melayani siapa saja yang menemuinya untuk memajukan pendidikan dengan longgar hati dan terbuka. Beliau sukses memimpin Uhamka dan merintis UM Bandung,” katanya.

Dia mengatakan Muhammadiyah kehilangan sosok Prof. Suyatno begitupula keluarganya besarnya.

"Keluarga tentu kehilangan sebagaimana kita warga Muhammadiyah. Tetapi Allah telah menggariskan ajal bagi para hamba-Nya. Semoga almarhum Prof Suyatno husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dan ditempatkan di jannatun na’im,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA