Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hindari Hattrick Kekalahan, Prabowo Subianto Diminta Legowo Usung Sandiaga Uno di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 11 Oktober 2021, 12:00 WIB
Hindari <i>Hattrick</i> Kekalahan, Prabowo Subianto Diminta Legowo Usung Sandiaga Uno di Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, disarankan usung Sandiaga Uno untuk maju dalam Pilpres 2024/Net
rmol news logo Rencana Partai Gerindra kembali mengusung Prabowo Subianto maju dalam Pilpres 2024 disarankan untuk ditimbang ulang. Daripada membuat malu Partai Gerindra jika kembali kalah untuk ketiga kalinya sebagai capres, Prabowo lebih baik istirahat dan usung Sandiaga Uno.

Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia, Saiful Anam mengatakan, peluang kekalahan Prabowo jika kembali maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024 sangat besar, apabila tidak mendapatkan dukungan rakyat.

"Prabowo saya kira lebih baik istirahat sajalah, karena yang bersangkutan bisa jadi tiga kali berturut turut kalah dalam Pilpres 2024 apabila tidak mendapatkan dukungan rakyat," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (11/10).

Saiful menyarankan Prabowo menyerahkan slot capres kepada kader muda Gerindra seperti Sandiaga Salahuddin Uno yang lebih diterima masyarakat.

"Apalagi dalam beberapa survei angka kenaikan elektabilitas dan kapabilitas Sandi sangat signifikan. Bahkan yang bersangkutan bisa jadi memenangkan Pilpres dan Gerindra kalau saja Prabowo mau mengalah," papar Saiful.

Karena, menurut Saiful, Prabowo memiliki kelemahan tersendiri yang jadi kendala untuk memenangkan Pilpres. Apalagi, melihat hasil survei, selalu terdapat angka minus beberapa persen dalam perolehan Prabowo.

"Angka itulah yang menyebabkan Prabowo selalu sulit sebagai pemenang, terbukti head to head selalu kalah selisih beberapa suara dengan Jokowi. Angka itulah yang tidak dapat dilepaskan bagi Prabowo," jelasnya.

"Sehingga, menurut saya, sebaiknya Prabowo merelakan demi kejayaan Gerindra, yakni memberikan kesempatan kepada Sandi untuk maju sebagai capres 2024 mendatang," pungkas Saiful. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA