Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut: Kasus Covid-19 Indonesia Terendah Dibandingkan Negara ASEAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 11 Oktober 2021, 17:58 WIB
Luhut: Kasus Covid-19 Indonesia Terendah Dibandingkan Negara ASEAN
Koordinator PPKM Jawa Bali, Luhut Binsar Pandjaitan/Repro
rmol news logo Pemerintah menyampaikan perkembangan terkini pandemi virus corona baru (Covid-19) di sejumlah wilayah di Indonesia. Hasilnya, terjadi peningkatan dan perbaikan yang cukup signifikan dalam beberapa minggu belakangan ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan koordinator PPKM Pulau Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan dalam jumpa media secara virtual terkait update PPKM Jawa-Bali, Senin petang (11/10).

“Kasus konfirmasi harian nasional turun 98,4 persen dan kasus konfirmasi Jawa Bali juga menunjukan penurunan hingga 98,9 persen dari puncaknya pada 15 juli lalu,” ucap Luhut dalam keterangannya.

Luhut menambahkan, selain kasus harian yang terus membaik, jumlah kematian harian di Indonesia juga terus mengalami penurunan.

“Pada 10 Oktober hanya terdapat kasus kematian sebesar 39 orang untuk Nasional dan 17 untuk wilayah Jawa dan Bali,” imbuhnya.

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi  (Marves) ini mengurai perbandingan penanganan pandemic Covid-19 antara negara-negara ASEAN dan Indonesia.

“Kasus Indonesia termasuk yang terendah. Covid-19 Recovery Index Indonesia yang dirilis oleh NIKKEI menunjukkan peringkat Indonesia sudah jauh lebih baik dibandingkan Singapura, Malaysia hingga Thailand,” katanya.

Untuk evaluasi mingguan per hari ini, Senin (11/10), Luhut menyampaikan vaksinasi Lansia untuk penurunan level PPKM dari 3 hingga ke dua, telah mengalami peningkatan yang cukup pesat sejak 13 September 2021 kemarin.

“Ini mampu mendongkrak kecepatan vaksinasi lansia di Jawa Bali secara signifikan. Saat ini tingkat vaksinasi dosis 1 untuk Jawa Bali sudah mencapai 40 persen per 10 Oktober 2021, naik 8 persen sejak 13 September 2021,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA