Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut Minta Dilakukan Simulasi Pandemi Sebelum Penerbangan ke Bali Dibuka Bebas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 11 Oktober 2021, 18:59 WIB
Luhut Minta Dilakukan Simulasi Pandemi Sebelum Penerbangan ke Bali Dibuka Bebas
Koordinator Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pulau Jawa dan Bali, Luhut Binsar Pandjaitan/Repro
rmol news logo Dalam waktu dekat pemerintah akan membuka penerbangan internasional ke Bali yakni sekira tanggal 14 Oktober 2021 mendatang. Sejumlah aturan diberlakukan pemerintah guna mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus pandemi Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Koordinator Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pulau Jawa dan Bali, Luhut Binsar Pandjaitan, meminta agar pembukaan penerbangan Internasional ke Bali yang akan dilakukan pada pekan ini memenuhi sejumlah hal.

Karena, dia pun berharap Ekonomi Bali bisa pulih mengingat dampak yang terjadi cukup dirasakan warga Pulau Dewata, dan masih jauh di bawah kondisi pra pandemi.

"Namun pembukaan harus tetap dilakukan secara hati-hati sekali walaupun kenaikan kasus sudah menurun tetap Rt masih belum berada di bawah satu,” ucap Luhut dalam jumpa pers virtual perkembangan PPKM yang disiarkan anal Youtube Sekretariat Presiden, Senini sore (11/10).

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi ini menambahkan, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas siang tadi, rencana pembukaan Bali harus betul-betul disiapkan secara maksimal.

"Dan harus dilakukan simulasi terlebih dahulu sebelum benar-benar dibuka," tegasnya.

Dia menambahkan, Presiden berpesan agar protokol kedatangan dipintu-pintu masuk harus benar-benar diperhatikan, serta manajemen karantina harus clean dan transparan.

"Dan target capaian vaksinasi juga harus dapat dikejar sebelum benar-benar dibuka," demikian Luhut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA