Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Diminta Pertimbangkan Eki Pitung jadi PAW Haji Lulung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 12 Oktober 2021, 17:21 WIB
PAN Diminta Pertimbangkan Eki Pitung jadi PAW Haji Lulung
Aliansi Suara Anak Betawi di depan rumah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasanbdi Jakarta Selatan/Ist
rmol news logo Kepergian Abraham Lunggana alias Haji Lulung yang kembali ke pangkuan PPP membuat kursi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR RI kosong.

Untuk itulah, Aliansi Suara Anak Betawi sengaja menyambangi rumah Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, di Jakarta Selatan untuk menyampaikan masukan terkait pengganti Haji Lulung. Mereka ingin pengganti Haji Lulung di DPR tetap berasal dari warga Betawi.

Perwakilan Aliansi Suara Anak Betawi, Jali Pitung berharap PAN dapat bijak dalam menentukan pengganti Haji Lulung. Nama Muhammad Rifki alias Eki Pitung dinilai pantas menjadi pergantian antar waktu (PAW) Haji Lulung.

"Mengingat perolehan suara Haji Lulung berasal dari suara warga Betawi," kata Jali dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJakarta, Selasa (12/10).

"Sehingga kami berharap PAN dapat menjaga hubungan, dapat mempertimbangkan saudara kita bang Eki Pitung untuk menggantikan Haji Lulung dalam PAW DPR RI," sambungnya.

Haji Lulung resmi meninggalkan kursi Fraksi PAN DPR RI untuk kembali ke PPP pada September 2021. Ia diketahui telah dua kali terpilih sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, yakni pada 2009 dan 2014, sebagai kader PPP.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA