Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sufmi Dasco: Pengalaman Juri Ardiantoro Jadi Bekal Pilih Calon Anggota KPU dan Bawaslu yang Tepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 12 Oktober 2021, 21:51 WIB
Sufmi Dasco: Pengalaman Juri Ardiantoro Jadi Bekal Pilih Calon Anggota KPU dan Bawaslu yang Tepat
Ketua tim seleksi KPU dan Bawaslu RI Juri Ardiantoro/Net
rmol news logo Terpilihnya Deputi IV Kantor Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Juri Ardiantoro menjadi Ketua Tim seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode 2022-2027 tidak seharusnya dipersoalkan.

Posisi Juri Ardiantoro yang juga mantan Ketua KPU RI 2016-2017 menjadi sorotan. Sebabnya, dia menjadi anggota Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin di masa kampanye Pemilu 2019.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pengalaman Juri sebagai mantan Ketua KPU menjadi penting dalam posisinya sebagai ketua Timsel.

"Pak Juri itu justru berpengalaman di KPU sehingga bagi kami tak ada masalah jika kemudian Pak Juri jadi tim seleksi KPU," kata Dasco di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/10).

Apalagi, kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini, dalam menjalankan tugas Juri ada di tim seleksi tidak hanya seorang diri.

"Karena kan tim seleksi bukan Pak Juri sendiri, itu kan ada beberapa yang kemudian bersama-sama," ujarnya.

Dasco berharap, dengan pengalaman yang dimiliki, Juri dapat memilih calon terbaik untuk menempati jabatan di KPU dan Bawaslu pusat.

"Tentunya pengalaman dari Pak Juri itu bisa menjadi bekal memilih calon baik KPU dan Bawaslu yang tepat di samping aspek lain nanti akan dilengkapi oleh anggota lain di bawah Pak Juri," demikian Dasco. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA