Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator PAN: Di Era Digital, Generasi Muda Jangan Putus Asa Kembangkan Kreativitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 12 Oktober 2021, 22:22 WIB
Legislator PAN: Di Era Digital, Generasi Muda Jangan Putus Asa Kembangkan Kreativitas
Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Rizki Sadig/Net
rmol news logo Generasi muda Indonesia tidak boleh kenal putus asa untuk terus mengasah kreativitas dalam memanfaatkan perkembangan media digital. Pengasahan kreativitas itu penting sebagai sarana interaktif pengembangan produktivitas.

Begitu pesan yang disampaikan anggota Komisi I DPR RI Ahmad Rizki Sadig dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema "Yang Muda Cakap Digital", pada Selasa (12/10).

"Anak muda jangan pernah putus asa untuk selalu mencoba terhadap apa yang menjadi kreativitas yang kita miliki. Karena itu semua dapat kita cari dan dapatkan di media sosial," kat Rizki Sadiq.

Legislator PAN ini mengatakan, kecakapan pada penggunaan media digital di era kekinian menjadi kunci penting dalam mencapai peningkatan produktivitas dan kreativitas pribadi.

Jika anak muda tidak cakap digital, sambungnya, maka mereka sendiri yang akan rugi.

"Saat ini perkembangan teknologi jauh lebih cepat dibanding perkembangan kita dalam belajar. Maka gunakan teknologi untuk meningkatkan kapasitas kita dalam segala bidang," terangnya.

Sementara itu, Dirjen Aplikasi Informatika Kemnkominfo Semuel A. Pangerapan mengatakan, salah satu pondasi dari pengembangan potensi itu, adalah seberapa kuat literasi digital dimiliki generasi muda.

Sebagai tingkat yang paling dasar, kata Semuel, kemampuan literasi digital merupakan kemampuan yang paling krusial dalam menghadapi perkembangan teknologi saat ini.

"Bukan sekadar untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang tidak hanya mengenal teknologi, tetapi juga dapat menggunakannya dengan cermat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA