Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan Komisi VII Berharap Megawati Bisa Beri Masukan Positif untuk BRIN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 13 Oktober 2021, 12:48 WIB
Pimpinan Komisi VII Berharap Megawati Bisa Beri Masukan Positif untuk BRIN
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Komisi VII DPR RI menyambut baik pelantikan Pengurus Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo pada hari ini, Rabu (13/10). Salah satu yang dilantik adalah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno berharap pelantikan itu dapat membawa perkembangan positif pada sektor riset nasional.

"Kita berharap bahwa Dewan Pengarah dapat memberikan masukan, bimbingan, dan arahan yang produktif kepada BRIN," kata Eddy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (13/10).

Dikatakan Eddy, pengembangan riset yang dimotori BRIN harus selalu didukung. Pasalnya, perkembangan suatu bangsa akan ditentukan sejauh mana kemajuan riset yang dilakukan.

Bagaimanapun, sambungnya, sebuah bangsa tidak akan bisa melakukan lompatan besar jika tidak didukung oleh riset dan inovasi.

"Dan kita sudah bertekad untuk meningkatkan sumber daya manusia Indonesia ke depannya dan itu menurut saya bisa dilakukan melalui dukungan riset dan inovasi," demikian Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelantikan akan dilaksanakan pada 13.00 WIB. Jokowi akan melantik Megawati dan sejumlah anggota Dewan Pengarah BRIN di Istana Negara.

BRIN berdiri sendiri setelah Presiden Joko Widodo melebur Kemenristek dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. BRIN yang menaungi sejumlah lembaga riset yang terlebih dulu ada, seperti LIPI, Batan, dan Lapan dipimpin oleh Laksana Tri Handoko. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA