Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Prabowo Urungkan Niat Nyapres pada 2024, Dia adalah Bapak Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 13 Oktober 2021, 13:14 WIB
Jika Prabowo Urungkan Niat <i>Nyapres</i> pada 2024, Dia adalah Bapak Bangsa
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Rencana Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk kembali maju sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang, mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Agar tidak kembali gagal seperti edisi Pilpres sebelumnya, Prabowo harus mengitung dengan matang saat menentukan calon wakil presiden yang akan mendampinginya.

Koordinator Democracy And Electoral Empowerment Partnership (DEEP) Kabupaten Bekasi, Afief Ardhila mengatakan, sah-sah saja jika Prabowo kembali maju pada Pemilu 2024. Namun, menurutnya, Prabowo harus memperhitungkan matang-matang rencananya tersebut.

"Prabowo maju sah-sah saja di 2024. Tetapi Prabowo harus bercermin dengan kekalahannya yang beruntun sejak 2004, 2009 dan 2014. Berarti rakyat Indonesia banyak tidak menghendaki Prabowo jadi Presiden," kata dia, Rabu (13/10), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Ditambahkan Afief, jika Prabowo ingin menang dalam kontestasi pemilu mendatang, maka sosok calon wakil presiden menjadi sangat penting. Menurut dia, Ganjar Pranowo bisa menjadi opsi yang pas.

"Prabowo jika dipasangkan dengan Ganjar Pranowo kansnya jauh lebih besar untuk menang. Itu juga kalau PDIP mengusung Ganjar. Jika Puan yang tetap dipaksa maju dengan Prabowo, maka kemungkinan besar tidak akan terpilih," tuturnya.

Namun, jika Prabowo mengurungkan niatnya untuk maju dalam Pilpres 2024, itu menjadi salah satu keputusan yang baik. Karena sudah saatnya Prabowo menjadi King Maker, sama halnya seperti Megawati Soekarnoputri.

"Kansnya memang pasti Prabowo untuk diusung Gerindra sangat besar, karena kan Prabowo Ketum. Tetapi jika Prabowo memutuskan untuk tidak maju maka beliau adalah bapak bangsa," ucapnya.

Afief menilai, pada Pemilu 2024 mendatang sosok muda yang akan berpotensi untuk menang.

"Untuk 2024 saatnya yang muda memimpin negeri ini dengan gagasan yang visioner dan memajukan negeri ini," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA