Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

40,12 Persen Publik Puas Ekonomi Stabil Saat Pandemi, CISA: Faktornya Kinerja Airlangga dan Kepemimpinan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 13 Oktober 2021, 14:00 WIB
40,12 Persen Publik Puas Ekonomi Stabil Saat Pandemi, CISA: Faktornya Kinerja Airlangga dan Kepemimpinan Jokowi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Presiden Joko Widodo/Repro
rmol news logo Kinerja ekonomi domestik yang dikelola pemerintah selama masa pandemi hingga menjelang kuartal IV tahun 2021 ini dijadikan materi kajian survei oleh Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Survei CISA kali ini mengangkat tajuk "Outlook Ekonomi Indonesia dalam Persepsi Publik" untuk memotret kondisi ekonomi publik kuartal III dan menjelang kuartal IV-2021 dari pandangan masyarakat.

Direktur Eksekutif CISA, Herry Mendrofa menerangkan, hasil survei memang menunjukkan penilaian mayoritas responden yang tidak puas dengan kerja pemerintah secara umum di bidang ekonomi.

"Sekitar 57,63 persen publik tidak Puas terhadap kinerja ekonomi dari Pemerintah, sedangkan yang Puas sebesar 40,12 persen. Serta, terdapat 2,25 persen yang tidak menjawab dan tidak tahu," ujar Herry.

Lebih lanjut, Herry menyebutkan bahwa faktor kepuasan publik terhadap kinerja ekonomi pemerintah dilatarbelakangi oleh kinerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang dianggap optimal dan cenderung stabil.

"Kepuasan publik sebenarnya muncul karena optimalisasi kinerja Menteri di bidang Ekonomi dan Kepemimpinan Jokowi yang dinilai masih stabil ditengah-tengah tekanan pandemi Covid-19," tuturnya.

Untuk kondisi sekarang ini, Herry menuturkan keinginan masyarakat di dalam surveinya kepada pemerintah agar mengambil kebijakan-kebijakan yang prioritas. Karena hal tersebut dianggap lebih ideal, urgent serta relevan dengan konstelasi nasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA