Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Tak Mau Lagi Ada Korban Jiwa saat Banjir Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 13 Oktober 2021, 14:13 WIB
Anies Tak Mau Lagi Ada Korban Jiwa saat Banjir Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memimpin Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Musim Hujan, di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Rabu pagi (13/10).

Dalam kegiatan ini, Anies juga mengecek kesiapan personel gabungan, peralatan dan perlengkapannya yang terdiri dari unsur pemerintah, TNI, Polri, lembaga usaha dan organisasi pegiat kebencanaan lainnya.

"Mulai tahun ini, kita punya alat ukur curah hujan di seluruh  267 kelurahan yang ada di Jakarta. Sehingga kita tahu persis pada saat ini kondisi hujan seperti apa," kata Anies diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Orang nomor satu di ibukota itu juga mengajak seluruh masyarakat ikut memastikan keamanan di wilayahnya masing-masing untuk meminimalisir risiko.

"Target operasi kita adalah menghindari korban jiwa," tegas Anies.

Menurutnya, terdapat tiga kata kunci utama yang menjadi prinsip bagi seluruh petugas dan relawan untuk menghadapi musim hujan, yaitu Siaga, Tanggap dan Galang.

"Semoga ikhtiar kita berkolaborasi bersama dapat meminimalisir dampak musim hujan,” pungkas Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA